Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF, Timnas Indonesia U-15 Waspadai Kekuatan Vietnam

0
Timnas Indonesia U-15. © PSSI

JAKARTA (Suara Karya): Timnas Indonesia U-15 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-15 pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019. Laga bakal digelar pada Jumat (5/8) besok, di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand.

Sebelumnya, kedua negara sudah bertemu pada laga perdana babak penyisihan Grup A. Kala itu, Timnas Indonesia U-15 berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0.

Berkaca dari pertemuan sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti Tukiman mengatakan bila Vietnam bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Oleh sebab itu, pasukannya harus berhati-hati.

“Vietnam memiliki kecepatan dan kita harus waspadai itu. Kita juga kembali mempelajari permainan Vietnam. Kami menyiapkan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi di lapangan besok,” ujar Bima, Kamis (8/8).

Di laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-15 dikalahkan Thailand dengan skor 0-2 pada babak semifinal. Kekalahan itu pula yang akhirnya membuat tim Merah Putih gagal melaju ke partai final Piala AFF U-15 musim ini.

Evaluasi pun telah dilakukan Bima pasca kekalahan tersebut. Dia tak ingin kesalahan-kesalahan yang terjadi saat pertandingan melawan Thailand terulang kembali kala laga kontra Vietnam besok.

“Kami telah melakukan evaluasi kepada para pemain dari laga kemarin (kontra Thailand). Melihat pertandingan kemarin, kita akan selalu belajar dari kesalahan. Kemarin organisasi permainan kita tidak berjalan dengan baik, dan itu jadi fokus kami untuk memperbaiki diri,” imbuh Bima. (Bobby MZ)