Perhatikan Prokes, PB Percasi Gelar Munas di Century Park, Senayan

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) selama pandemi Covid -19, PB Percasi siap menggelar Munas XXIX di Hotel Century Park, Senayan Jakarta, 25-28 Februari 2022.

“Dengan semangat untuk tertib organisasi, taat aturan dan hukum yang berlaku, walau masih pandemi, kami memutuskan untuk menyelenggarakan Munas dan tidak mengabaikan protokol Kesehatan,” ujar Ketum PB Percasi 2017-2021 GM Utut Adianto di Jakarta, kemarin.

Munas Percasi XXIX akan dibuka pada hari Jumat 25 Februari 2022 mulai pukul 19:00 di ruang Kridangga Ballroom, Hotel Century Park, Jakarta. “Selama perjalanan 4 tahun masa bhakti 2017-2021, PB Percasi telah menorehkan sejumlah prestasi yang pantas disebut “milestone” atau menjadi tonggak-tonggak sejarah,”ujar Utut.

Sejarah baru seperti pertama kalinya cabang olahraga catur menjadi Juara Umum pada SEA Games XXX di Manila/Subic 2019. Begitu juga pertama kalinya mengawinkan gelar juara Zonal 3.3 Asia Timur 2019 dengan GM Susanto Megaranto dan IM Medina Warda Aulia menjadi juara di bagian putra maupun putri.

Sebelumnya IM Novendra Priasmoro menjadi Juara Asia Junior 2018 dan Ummi Fisabilillah menjadi Juara Asia Timur Junior Putri 2019. Novendra pada awal 2020 juga menjadi Grandmaster baru Indonesia yang ke-8.

Yang paling baru katanya, empat pecatur Indonesia lolos ke Piala Dunia Catur Sochi 2021 dimana GM Susanto Megaranto, IM Irene Kharisma Sukandar dan IM Medina Warda Aulia berhasil menyamai rekor GM Utut Adianto, yakni lolos hingga putaran kedua.

Menurut Kabid pembinaan PB Percasi Kristianus Liem, semua itu merupakan tonggak sejarah bagi kemajuan pecatur Indonesia. Bahkan masih banyak lagi prestasi yang diukir pecatur Indonesia, dimasa kepemimpinan PB Percasi dipegang Utut Adianto.

“Calon Ketua Umum PB Percasi periode 2022-2025 sejauh ini hanya ada satu orang, yakni petahana GM Utut Adianto. Semoga keberhasilan Utut memimpin PB Percasi terus mengalami peningkatan dimasa yang akan datang,”tambah Kristianus lagi. (Warso)