Peringati Haornas 2021, UNJ Bekerjasama dengan TNI AL Gelar Vaksinasi

0

JAKARTA (Suara Karya) : Berbagai terobosan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Bahkan saat memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 FIK UNJ bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar vaksinasi.

“Kami berterima kasih pada TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerjasama dengan FIK UNJ menggelar vaksinasi covid-19. Melalui kerjasama itu, dapat melaksanakan program pemerintah dalam memerangi Covid – 19,”kata
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Wakil Rektor mengatakan, program vaksinasi seperti itu sudah beberapa kali digelar UNJ. Seperti halnya saat bekerjasama dengan tim dokter Mabes Polri dan PB PMII yang menggelar vaksinasi secara masal. Adapun saat ini bekerjasama dengan TNI AL.

Hadir dalam acara Haornas yang sekaligus melaksanakan vaksinasi adalah Dekan FIK UNJ, Dr. Johansyah Lubis, MPd, Wadan Seskoal, Laksma Dr. Arya Cakra Wibawa, Dirdik Seskoal, Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, Dirjianbangdik Seskoal, Kolonel Laut (P) Eka Prabawa dan Dirjiansraop, Kolonel Laut (P) Afianto RoosWirawan.

Johansyah Lubis mengatakan, para mahasiswa sudah seharusnya melakukan vaksinasi baik di Kampus maupun di rumahnya masing-masing. Dengan begitu kuliah off-line bisa segera dimulai. Hal itu sesuai
surat edaran WR1 tentang kuliah gerak dan praktekum. Dengan begitu,
Dosen dan mahasiswa sudah di vaksin. Dengan harapan, memenuhi protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang ada.

Dia melanjutkan, dengan melakukan vaksinasi, sudah tentu pelaksanaan kuliah off-line akan segera dilaksanakan. Kendati begitu katanya, menunggu pengumuman dari pemerintah dan Rektor tentunya. “Semoga keinginan para mahasiswa kuliah tatap muka langsung segera digelar dan pandemi Covid – 19 berakhir secepat mungkin,” harap Johansyah yang juga mantan juara silat dunia itu. (Warso)