Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BAZNAS Gelar Acara Relawan Bercerita

0

JAKARTA (Suara Karya): Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar kegiatan relawan bercerita dengan tema ‘Pemuda dan Lingkungan’. Acara ini merupakan kegiatan inspirasi mengenai kisah para relawan dan sumbangsihnya terhadap lingkungan.

Turut hadir dua narasumber yang merupakan Relawan Pendidikan BAZNAS. Muhammad Saipul, S.Hut yang merupakan Founder & Director Bank Sampah Pesisir. Dia kini berdomisili di Bontang dan merupakan Relawan Pendidikan BAZNAS Batch 3 Regional Kalimantan Timur. Sedangkan narasumber lainnya adalah Febry Ferdiyanto Purba Founder RelawanMuda. Febry merupakan Relawan Pendidikan BAZNAS Batch 2 regional Medan yang juga merupakan Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS Universitas Islam Riau.

Acara dimulai dengan pengantar dari kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS Sri Nurhidayah dan juga dihadiri Kepala Pendistribusian BAZNAS, Ahmad Fikri. Dengan dipandu Marina Intansari, sebanyak 67 peserta dari berbagai daerah terlihat antusias mengikuti acara yang bermanfaat ini.

“Kelestarian lingkungan hidup itu perlu dari gerakan pemuda, pemuda perlu melakukan perubahan. Teruslah memberikan kebermanfaatan karena hal baik akan kembali kepada kita.” ucap Febry Ferdiyanto Purba dalam paparannya. “Bukan sejarah yang mengukir pemuda tapi pemuda yang mengukir sejarah. Ketika kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita.” ucap Muhammad Saipul dalam paparannya.

“Bismillah semoga tiap tiap peserta nantinya bisa dapat membentuk komunitas sendiri di daerahnya atau mungkin di sekitar RTnya dengan begitu kebaikan bisa terus mengalir dan bermanfaat” ucap Sri Nurhidayah.

“Terima kasih banyak BAZNAS, jazakumullah khairan, hari ini seneng banget bisa memulai hari dengan hal hal yang bermanfaat. Semangat dan sehat selalu untuk kita semua” ucap Alya Anjelina Sembiring salah satu peserta webinar. “Lingkungan tidak butuh kata mutiara, tetapi lingkungan butuh aksi nyata. Ayo kita bergerak!” tutup Marina Intansari. Semoga webinar menginspirasi para peserta untuk mulai bergerak di lingkungannya, terutama dari diri sendiri. (Pramuji)