Suara Karya

Peringati Isra Mi’raj, IKPP Tangerang Wakafkan Ratusan Mushaf Al Quran

JAKARTA (Suara Karya): Yayasan Muslim Sinar Mas melalui Unit Usaha APP Sinar Mas, yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Tangerang mewakafkan 520 mushaf Al Quran ke Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (22/2/23).

Pemberian wakaf tersebut bagian dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Al’Itishom, Kota Tangsel.

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, dan unsur Muspida Kota Tangsel.

Head of Sustainability IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin menjelaskan, program wakaf Al Quran merupakan komitmen perusahaan dalam mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat berbagi dan silaturahim.

“Wakaf tersebut sekaligus mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Quran di Tanah Air,” ujarnya.

Ditambahkan, pertimbangan IKPP Tangerang mewakafkan mushaf karena versi cetak tetap menjadi pilihan utama umat muslim.

“Tersedianya Al Quran digital tak menurunkan minat masyarakat pada Al Quran versi cetak. Karena itu, permintaan akan mushaf Al Quran versi cetak tetap tinggi,” ucap Kholisul.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie berterimakasih atas wakaf mushaf Al-Qur’an yang diberikan PT IKPP Tangerang. Mushaf tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Al Quran versi cetak ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena membaca Al Qur’an sangat penting bagi kehidupan manusia,” ujarnya.

Sebagai informasi, APP Sinar Mas sejak 2008 telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta mushaf Al Quran, 200 ribu buku panduan membaca Al Quran atau juz amma, serta 300 set Al Quran versi huruf Braille bagi penyandang tuna netra.

Donasi dilakukan baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Kertas Al Quran yang diwakafkan kepada masyarakat menggunakan kertas premium bernama Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP). Produk kertas yang dikembangkan unit industri APP, Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang itu berbeda karena memiliki tekstur yang sangat halus.

Hasil cetakan pada QPP juga terlihat tegas dan detil, karena tinta tidak meluber, tidak tembus serta tidak menyilaukan mata pembacanya. Bahkan, kualitas cetakannya mampu bertahan hingga 100 tahun dalam kondisi lingkungan normal. (Tri Wahyuni)

Related posts