Persaingan Ketat Cabang Woodball Menuju PON XX Papua

0
Foto: suarakarya.co.id/istimewa.

JAKARTA (Suara Karya): Persaingan ketat mewarnai tiga Pengprov woodball Jateng, Bali dan Banten hingga hari terakhir Babak Kualifikasi PON XX di Lapangan Puspiptek, Tangerang, Banten. Semua itu dibuktikan dalam perolehan medali emas Jateng mengumpulkan 5 keping, Bali menyusul dengan 4 medali emas dan Banten 1 medali emas.

Meski kontingen Banten kebagian satu medali emas, namun dalam pertandingan yang digelar selalu menempel sang juara dengan medali perak dan mengumpulkan 5 keping disemua nomor yang dipertandingkan.

Melalui perolehan medali perak dapat ditingkatkan lagi menjadi medali emas di PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

“Dalam pertandingan Pra PON kami sering melakukan kesalahan sendiri. Hal ini menjadi pendorong semangat menuju PON Papua nantinya,” jelas atlet woodball senior Ahris Sumariyanto saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (8/7/2019)

Ahris berharap, kegagalan meraih medali emas di Pra PON dapat dijadikan cambuk untuk merubah menjadi medali emas di Papua nantinya. Kendati begitu Ahris bersyukur tim woodball putra-putri meraih jatah penuh tampil di PON XX Papua tahun 2020.

Dengan begitu peluang mengejar ketinggalan dengan tim papan atas seperti Jateng dan Bali bisa dilakukan dalam sisa waktu dalam latihan di Pelatda PON Banten.

“Tampil di Pra PON memiliki beban tersendiri dan sejarah pertama kali woodball dipertandingkan. Meski kami sudah banyak pengalaman ditingkat internasional, namun tampil di Pra PON memiliki gereget tersendiri,”ujar Ahris lagi.

Sementara Suhendar Wijaya yang bertindak sebagai Ketua Panpel Pertandingan Babak Kualifikasi PON XX di Banten bersyukur, jalannya pertandingan berjalan lancar. Kendati sedikit diwarnai protes, namun bisa diselesaikan dalam rapat intern PB IWbA nantinya.

Adapun hasil dalam perolehan medali :

Putra:
1. Single stroke
– emas Jateng, perak Banten, perunggu Bali.
2. Team stroke
– emas Jateng, perak Banten, perunggu Bali
3. Single Fairway
– emas Jateng, perak Banten, perunggu Jateng.
4. Double Fairway
– emas Bali, perak Bali, perunggu Jabar
5. Team Fairway
– Emas Banten, perak Jateng, perunggu Jabar.

Putri:
1. Single stroke
– Emas, perak, perunggu all Jateng.
2. Team stroke
– Emas Jateng, perak Bali, perunggu Banten.
3. Single fairway
– emas Bali, perak Lampung, perunggu Banten.
4. Double Fairway
– emas Bali, perak Jatim, perunggu Banten.
5. Team fairway
– emas Bali, perak Banten, perunggu Lampung. (Warso)