Persiapkan Kejuaraan Bola Tangan Asia, Pelantikan Pengurus PB ABTI Digelar 12 Oktober 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Setelah terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M., terus tancap gas melakukan terobosan dalam memajukan prestasi olahraga bola tangan di Tanah Air.

Selain melakukan pembenahan prestasi atlet melalui berbagai event yang diagendakan, baik di Kejurnas maupun kejuaraan Asia, tak lupa mempersiapkan pelantikan pengurus yang sudah disusun dan mendapat Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum KONI Pusat.

“Dua agenda tersebut harus terealisasi dan mencapai keberhasilan, baik saat menggelar Kejurnas maupun kejuaraan bola tangan Asia Maret mendatang di Jakarta. Sedang pelantikan pengurus diagendakan 12 Oktober 2022,” tegas Zulfidar saat melakukan meeting dengan jajaran pengurus PB ABTI di Grand Cempaka, Jumat (16/9/2022).

Meeting pengurus PB ABTI yang dilaksanakan di Grand Cempaka dihadiri Dewan Penasehat, Amarta Imron, Mustafa Masyhur, Sekjen, Sanjev Vengada Rama, Gilang Ramadhan (bidang perencanaan), Rosada Simatupang (bendahara) dan jajaran pengurus lainnya.

Zulfidar mengatakan, setelah jajaran pengurus PB ABTI dilantik, juga diagendakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan membahas program tahunan selama 4 tahun kedepan.

Dengan harapan, kalender event untuk menggelar kejuaraan nasional dan internasional tidak lagi terputus dalam melahirkan atlet yang berprestasi internasional.

Sebagai olahraga Olympic tentunya prestasi atlet bola tangan tidak boleh berputar di tingkat nasional. Namun terus merambah sesuai jenjang yang dimiliki, mulai dari PON, SEA Games, Asian Games, bahkan mencapai prestasi puncak di Olimpiade.

Melalui pertimbangan itu pula PB ABTI siap menempa dan mensosialisasikan permainan bola tangan indoor maupun pasir. Bahkan untuk kejuaraan Asia nanti juga diharapkan menggelar kejuaraan bola tangan indoor dan pasir.

Pagelaran kejuaraan bola tangan pasir Asia merupakan suatu langkah mempersiapkan atlet yang akan diturunkan dalam World Beach Games di Bali 5-12 Agustus 2023. (Warso)