Pertamina Trans Kontinental Catat Laba Rp 530 Miliar

0

JAKARTA (Suara Karya): PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) mengklaim berhasil membukukan laba bersih perusahaan tahun 2021 sebesar Rp 530,5 miliar atau 102,91% RKAP. Pencapaian ini didapatkan, dengan komitmen menjalankan strategi yang baik oleh seluruh elemen perusahaan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan, dihadapan para pemegang saham menyampaikan bahwa perusahaan yang dipimpinnya akan selalu menjaga fokus dalam kepengurusan perseroan, khususnya dalam pelaksanaan rencana kerja tahun 2022.

“Strategy recovery llan yang menjadi salah satu kunci keberhasilan di tahun 2021 akan dipertahankan, termasuk optimalisasi sinergi di Pertamina Group, serta upaya efisiensi yang konsisten dilakukan sebagai bagian dari upaya-upaya mencapai target kinerja operasi dan keuangan,” kata Nepos di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Lebih lanjut Nepos mengungkapkan, PTK juga meraih kategori sehat (AA) untuk tingkat kesehatan perusahaan, menjaga tingkat commission days kapal milik rata-rata sebesar 355 hari, serta berkontribusi baik terhadap perbaikan integrated port time Pertamina.

Nepos menambahkan bahwa pada tahun 2022, perusaaan juga akan memulai transformasi PTK 2.0 secara group yang diharapkan dapat terealisasi di pertengahan tahun untuk mengoptimalisasi bisnis shipping, marine service, dan logistic service di pertamina group.

Sementara itu, Komisaris Utama PTK Amir Hamzah, menyampaikan Laporan Pengawasan Dewan Komisaris sepanjang tahun 2021 sebagai dukungan terhadap usaha pencapaian target direksi, dengan hasil kinerja dewan sangat baik dimana seluruh target pada Key Performance Indicators (KPI) telah tercapai.

Erry Widiastono, CEO PT Pertamina International Shipping selaku pemegang saham mayoritas, menyampaikan apresiasi atas capaian baik dari Perusahaan. Namun, Erry berharap PTK terus meningkatkan komitmen terhadap budaya safety, meningkatkan skor asesmen good corporate government, yang menjadi cermin pengelolaan perusahaan yang profesional, serta untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di tahun selanjutnya, khususnya di bidang shipping dan marine service. (Bayu)