Pertamina Trans Kontinental Komitmen Dukung Pasokan LPG dan BBM Nasional

0

JAKARTA (Suara Karya): Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menyatakan komitmennya guna mendukung ketahanan pasokan LPG dan BBM.

Dengan diawaki oleh Port Manager dan Supervisor sebagai pemberi komando di tiap lokasi, PTK secara konkret memastikan kelancaran kegiatan operasional Marine di Pelabuhan Pertamina seluruh Indonesia.

Hal ini sebagai penunjang Distribusi LPG dan BBM sepanjang masa Ramadhan hingga Idul Fitri 1443 H mendatang yang dikoordinasikan secara terpusat baik dengan Subholding maupun Holding.

“Dalam menyambut Idul Fitri 2022, PTK selalu siap sedia melakukan monitoring, pengawasan, dan penyediaan sarana prasarana pendukung kegiatan operasional Marine yang handal, hal ini merupakan bagian dari kewajiban kami menyediakan layanan Marine Service dalam Subholding Integrated Marine Logistics” ujar Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan Selasa (26/4/2022)

Dikatakan Nepos, PTK memastikan ketersediaan Harbour Tug untuk kegiatan sandar lepas dan operasional di sarana tambat milik Subholding Commercial & Trading (PT Pertamina Patra Niaga (PPN)) dan Subholding Refinery & Petrochemical (PT Kilang Pertamina Indonesia (KPI)), guna mendukung 282 Kapal Angkutan PIS. Sebanyak 96 Harbour Tug yang siap operasi 100% dialokasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing lokasi, baik di lokasi PPN maupun KPI, dengan tujuan utama yaitu lancar dan selamatnya proses sandar lepas kapal di Pelabuhan.

Dalam penyediaan kapal jenis small craft, PTK bertugas mengelola dan mengatur alokasi kapal tersebut. Sebanyak 307 small craft dikerahkan untuk kegiatan mooring unmooring, personnel transfer dan oil/fire fighting di seluruh Pelabuhan PPN dan KPI. Dengan target deliverables “Siap Operasi, Handal, dan Safety First”, seluruh Perwira PTK siap siaga untuk bertanggung jawab dan bertugas dalam kegiatan Port Operation di 101 Pelabuhan Pertamina Persero, demi terjaganya keamanan pasokan BBM melalui operasional yang selalu mengedepankan safety dan berkelanjutan. (Bayu)