Pertemuan dan Bazar GOW Kota Bekasi, Diharapkan Wanita Menjadi Pelopor Ketahanan Keluarga

0

KOTABEKASI (Suara Karya): Gabungan Organisasi Wanita Kota Bekasi diharapkan bermanfaat dan menjadi pelopor bagi wanita di kota ini dalam membantu program pemerintah terutama dalam kaitan dengan ketahanan keluarga, lingkungan dan masyarakat luas.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengutakan saat mengadiri pertemuan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi di Pendopo Alun-alun M Hasibuan Kota Bekasi, Jumat (17/6/2022).

“GOW Kota Bekasi bermanfaat bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat. Menjadi pelopor majunya wanita Kota Bekasi,” kata Wiwiek Hargono.

Dalam sambutannya, Wiwiek Hargono Tri Adhianto sangat mengapresiasi perempuan-perempuan hebat yang tergabung di GOW. Diharapkan GOW dapat selalu berkolaborasi dengan program Pemerintah Kota Bekasi.

“Sangat mengapresiasi dengan para wanita-wanita hebat yang tergabung di GOW Kota Bekasi. Perempuan menjadi mandiri, terdepan bagi ketahanan keluarga, tentunya dapat berkolaborasi dengan program pemerintah,” kata Wiwiek

Pemberdayaan kaum wanita, lanjut Wiwiek, berperan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga terutama pada bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “UMKM terbukti menjadi penggerak roda perekonomian nasional dengan kontribusi dan perannya dalam menyerap tenaga kerja lebih banyak dibanding entitas bisnis lainnya, membuktikan bahwa UMKM mampu menekan jumlah angka pengangguran dan kemiskinan,” ucapnya.

Bazar

GOW Kota Bekasi yang berada di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menggelar bazaar kuliner, Jumat di Alun-Alun Kota Bekasi. Kegiatan ini guna mengembangkan potensi jual beli produk-produk kuliner serta kesempatan untuk menambah pelanggan baru yang dapat mengenalkan produknya kepada khalayak ramai.

“Kegiatan ini merupakan sebuah wadah dan kesempatan terbuka bagi organisasi-organisasi yang bernaung bersama kami (GOW) untuk mengmbangkan sayap produk-produk kuliner mereka masing-masing sehingga bisa lebih dikenal dengan khalayak luas,” ujar Penanggung Jawab Bazaar Kuliner Ratna Widodo.

Ratna menambahkan, “kami akan rutin mengadakan kegiatan bazaar ini, sedang dalam diskusi kemungkinan tiga minggu sekali atau kemungkinan lainnya,” ujar dia.

Bazaar diikuti 20 organisasi dengan bermacam-macam jenis makanan dan minuman yang dijual. “Produk-produk yang dijual di Alun-Alun Kota Bekasi ini pun hasil buatan sendiri dari ibu-ibu yang berjualan di sini, seperti jus buah, nasi kuning, nasi uduk, gudeg dan makanan lainnya,” kata Ratna.

Dia berharap peserta bazaar lebih banyak ke depannya. “Kami pun membuka pintu selebar-lebarnya bagi yang belum mendaftar untuk hari ini, bisa mendaftar untuk bazaar selanjutnya,” ucap Ratna.

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sebagaimana diungkapkan melalui rilis Humas Pemkot Bekasi, merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan, konsisten memperjuangkan peningkatan peran, kualitas, dan wawasan kaum perempuan, khususnya di Kota Bekasi.

Sedangkan pertemuan wanita GOW Kota Bekasi, dihadiri kepala bidang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi Wiwik Hilwiyah Arif dan para pimpinan organisasi wanita lainnya yang tergabung dalam GOW Kota Bekasi. (dra)