Pertemuan Jokowi-SBY Tak Hasilkan Keputusan

0

JAKARTA (Suara Karya): Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Jokowi akui banyak yang dibahas dengan SBY, salah satunya soal kemungkinan koalisi.

Jokowi awalnya menjelaskan, pertemuan dengan SBY membahas terkait masalah kebangsaan dan situasi terkini negara. Begitu juga soal politik terkait koalisi, tapi belum terjadi sebuah keputusan.

“Ditanyakan langsung ke Pak SBY langsung. Ya kita berbicara itu tetapi belum sampai ke sebuah, apa, sebuah keputusan,” kata Jokowi.

Jokowi enggan membocorkan lebih banyak pembicaraan koalisi seperti apa dengan Demokrat. Hal tersebut diminta ditanyakan langsung oleh SBY.

Begitu juga soal nama-nama kader Demokrat yang akan diusulkan jadi menteri, apabila bergabung, Jokowi menegaskan, belum sampai ke sana.
“Tidak sampai ke sana, belum sampai ke sana, belum sampai ke sana,” tutup Jokowi.

Terkait situasi negara belakangan ini, Jokowi mengatakan, SBY memberikan banyak masukan. Termasuk soal kondisi ekonomi yang berdampak terhadap apa yang terjadi di dunia.
“Bnyak, banyak, terutama berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi kita, semua harus hati-hati, adanya pelambatan ekonomi dunia, berkaitan dengan dunia yang kelihatannya menuju pada sebuah resesi,” tegas Jokowi. (Devita)