Peserta Coaching Clinic Handball DKI Jakarta Cukup Padat

0

JAKARTA (Suara Karya) : Padatnya peserta coaching clinic handball di GOR UNJ Jakarta, Selasa (30/8/2022) membuat Ketua Pengprov ABTI DKI Jakarta, Syaiful Bahri bangga. Apalagi program perdana yang digelar langsung dihadiri dan dibuka Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M.,.

“Kehadiran Bapak Zulfydar membuka coaching clinic handball yang diikuti guru – guru dari 75 sekolah dikawasan DKI Jakarta itu sangat membanggakan. Bahkan para peserta diberikan bantuan bola tangan dari Ketua PB ABTI, ” Jelas Syaiful Bahri di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Syaiful melanjutkan, hadirnya 75 perwakilan terdiri dari guru olahraga dikawasan DKI Jakarta itu erat hubungannya dengan pembibitan dan pembinaan atlet lewat sekolah. Dengan begitu pertumbuhan atlet bola tangan kedepannya bisa diharapkan dalam mewakili Pengprov ABTI DKI menuju berbagai event, baik nasional maupun internasional.

Sosialisasi olahraga bola tangan melalui sekolah itu diharapkan memenuhi sasaran mulai tingkat bawah
hingga menuju jenjang nasional, regional bahkan bila dikasih peluang menuju Olimpiade.

Karena olahraga bola tangan yang merupakan cabang Olympic mempunyai harapan seorang atlet muda yang sekarang ini menggapai prestasi ditingkat dunia seperti cabang lain yang sudah mendapat prioritas masuk program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang selalu didengungkan Kemenpora.

Harapan menuju atlet masuk DBON juga merupakan target Ketua Umum PB ABTI Zulfydar. Meski semua itu membutuhkan perjuangan cukup panjang, namun harus dimulai sedini mungkin seperti sosialisasi dan pelatihan para guru sekolah SMP maupun SMA untuk mengenal cabang olahraga bola tangan.

Lebih jauh Syaiful mengatakan, Jakarta yang menjadi barometer kemajuan prestasi atlet nasional harus memiliki program unggulan. Apalagi di tahun 2023 DKI Jakarta oleh Ketua Umum PB ABTI dicanangkan menjadi tuan rumah Kejurnas bola tangan indoor maupun pasir. Begitu juga dengan pagelaran Asian Beach Games yang rencana digelar di Jakarta. (Warso)