Pesilat DKI Jakarta Tunjukkan Ketangguhannya di Pra PON XX

0
Pesilat DKI Jakarta, Alwi S saat mendapat pengarahan pelatih untuk tampil dalam pertandingan. (suarakarya.co.id/ist)

JAKARTA (Suara Karya): Atlet silat DKI Jakarta masih menunjukkan ketangguhannya hingga hari kedua Kejurnas yang sekaligus Pra PON XX diwilayah 3 yang digelar di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Kamis (14/11/2019) malam.

Semua itu terpantau dalam pertandingan baik di putra maupun putri seperti halnya Pipiet K di kelas D putri dan Alwi Elsanto yang maju kepartai semifinal kelas B putra setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Dalam pertandingan sebelumnya Alwi mengalahkan Septian Massa dari Gorontalo dengan angka telak 5-0. Ketangguhan Alwi di kelas B putra cukup teruji untuk melaju kepartai semifinal.

Begitu juga dengan atlet Nasional Pipiet di kelas D putri. Sebagai atlet peraih medali emas Asian Games 18 tahun 2018 atlet yang tercatat sebagai mahasiswi UNJ itu masih menunjukkan kelasnya maju ke partai semifinal setelah mengalahkan Helida dari Kalsel dengan angka telak 5-0.

Memantau ketangguhan atlet DKI Jakarta selama tampil di Pra PON XX, pelatih tekhnik DKI Jakarta Burhan mengatakan, para atlet yang dipersiapkan ke Pra PON melakukan latihan yang cukup di Pelatda. Dengan persiapan yang cukup tekhnik pertandingan dan stamina atlet dapat diandalkan dalam pertandingan.

Dia berharap, para atlet DKI Jakarta mampu mempertahankan kejayaannya hingga tampil difinal. Dengan harapan tim silat dapat meloloskan atlet semaksimal mungkin menuju PON XX di Papua tahun 2020 nantinya. (Warso)