Pesilat Jabar Mendominasi Pertandingan Wilayah I

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim silat Jawa Barat mendominasi jalannya pertandingan Kejurnas yang sekaligus Pra PON XX wilayah I yang digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Cempaka Putih, Jakarta Pusat hingga hari terakhir Jumat (15/11/2019).

Semua itu terjadi setelah tim silat dari Jawa Barat mengumpulkan 11 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu yang dihasilkan dari nomor tanding dan tunggal, ganda serta regu. Hal itu yang membuat tim silat Jabar tampil sebagai juara umum di wilayah 1.

Sedang diwilayah II di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan GOR Jakarta Utara wilayah III partai final nomor tanding akan dilanjutkan Minggu (17/11). Adapun pada hari Sabtu (16/11) mulai dipertandingkan kategori TGR.

Perbedaan waktu jadwal pertandingan tersebut ujar Sekjen PB IPSI Erizal Chaniago, karena tempat pertandingan di GOR Cempaka Putih waktunya sempit untuk digunakan kegiatan lainnya. Dengan begitu, panitia menggelar pertandingan ekstra ketat dan padat hingga malam hari sejak hari pertama.

Ia bersyukur, pertandingan berjalan lancar dengan menyelesaikan semua agenda pertandingan hingga partai final dan upacara pemberian penghargaan bagi atlet yang meraih medali emas, baik dinomor tanding maupun TGR. tanpa ada kendala.

Dia berharap pertandingan di dua wilayah lainnya seperti di GOR Jakarta Utara dan Padepokan Silat di TIM juga mengalami hal yang sama. Dengan harapan, jalannya pertandingan Pra PON menghasilkan atlet handal yang tampil di PON XX di Papua tahun 2020 mendatang. (Warso)