Petrokimia Berpeluang Besar ke Final Four Proliga 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) kemungkinan besar lolos ke babak empat besar (final four) PLN Mobile Proliga 2022 setelah meraih kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN (JEP) dengan skor 3-0 (25-17, 29-27, 25-17) pada hari pertama seri ketujuh, di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (25/2/2022).

Kemenangan GPP itu semakin memperbesar peluang tim dari Kota Pudak untuk maju ke final four. Karena Hanny Budiarti dkk. masih menyisakan dua laga yakni melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan Minggu (27/2/2022) dan Minggu (6/3/2022) melawan Bandung Bank bjb Tandamata.

Jika saja GPP menang satu laga saja, maka dipastikan maju final four. Karena kemenangan itu merupakan kemenangan ketiga. Satu kemenangan lainnya selain atas JEP yakni dari Bank bjb di putaran pertama lalu.

JEP sendiri baru memetik satu kemenangan dan hanya menyisakan satu laga melawan Popsivo. Jika klub milik Polwan itu menang atas Jakarta Pertamina Fastron, yang Jumat siang ini tengah berlangsung maka dipastikan Popsivo lolos ke final four dan semakin membuat JEP berat ke final four.

Mengomentari kemenangan atas JEP, pelatih GPP, Ayub Hidayat mengaku gembira. “Kami bermain bagus hari ini. Karena kami bermain enjoy, materi kami lengkap pemain intinya,” ujar Ayub usai laga.

Menurut Ayub, tim asuhannya sulit bermain bagus jika ada salah satu pemain intinya sakit. “Permainan menjadi terganggu,” tukasnya.

Sementara pelatih JEP, Risco Herlambang mengaku semakin berat peluang timnya untuk lolos ke final four.

“Dengan kekalahan ini, tim kami jadi berat langkahnya untuk ke final four. Kami akan terus berusaha untuk bisa meraih target itu,” ucap Risco.(Warso)