Piala Dunia U-20 di Solo, Gibran Ingin Tonjolkan Sport Tourism

0

JAKARTA (Suara Karya) : Masyarakat Solo bernafas lega, setelah FIFA resmi memilih satu diantara enam stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Stadion tersebut salah satunya adalah Manahan, Solo. Dengan begitu adanya event tersebut bakal membuat nama Kota Solo semakin dikenal. 

Termasuk peluang untuk memperkenalkan pariwisata dan budaya yang jadi magnet di Bumi Bengawan pada masyarakat Indonesia khususnya dan asing umumnya.

Bakal calon (bacalon) Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut antusias gelaran bersejarah tersebut. Menurutnya, sebuah keberuntungan dan kebanggaan dengan ditunjuknya Stadion Manahan menjadi satu dari enam venue.

Gibran sendiri mengaku sudah berencana untuk mempromosikan kebudayaan dan wisata khas yang selama ini jadi andalan Kota Solo.

“Kita juga akan menjadikan destinasi wisata olahraga. Itu sangat penting,” kata Gibran melalui siaran persnya, Rabu (16/09/20).

“Olahraga, budaya, dan kepemudaan itu kan ada di visi misi kita. Akan kita maksimalkan,” tambah dia.

Dengan adanya event akbar itu, Gibran ingin persiapan berjalan matang hingga pelaksanaan event. Termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Nanti akan koordinasi dengan Kementerian Olahraga (Kemenpora). Pastinya kita menyambut dengan baik,” tutur bapak dua anak tersebut. (Warso)