Pimpin Klasemen Sementara, Kadispora DKI Jakarta: Pertahankan Tradisi Juara Umum di POMNas XVII Padang

0

JAKARTA (Suara Karya) : Kontingen DKI Jakarta semakin memperlihatkan kedikjayaannya memasuki hari ketiga POMNas XVII yang digelar di Padang. Hal itu terjadi setelah kontingen Ibu Kota Jakarta memimpin klasemen sementara dengan 12 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Medali yang diraih dalam pertandingan hari Sabtu (19/11/2022) disumbang melalui cabang renang dengan 4 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu. Selanjutnya di tambah dari cabang taekwondo 3 Emas dan 1 Perak.

“Prestasi yang diraih mahasiswa DKI Jakarta pada hari ketiga POMNas XVII dapat dijadikan momentum mempertahankan tradisi meraih juara umum, ” Jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus di Hotel Santika Premier Padang, Sabtu (19/11/2022) malam.

Firdaus mengatakan, mahasiswa yang meraih prestasi puncak di POMNas XVII Padang sudah jelas harus mendapatkan apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta.

Dengan harapan para mahasiswa tidak kapok atau menyesal menjadi atlet. Begitu oada orang tua tetap memberikan ijin pada putra – putrinya menjadi seorang atlet.

Kehormatan

Menjadi seorang atlet katanya memiliki kehormatan cukup besar di dunia. Apalagi atlet yang mampu meraih medali emas di kancah pertandingan event internasional.

“Merah – Putih dapat berkibar dan lagu Indonesia berkumandang di belahan dunia hanya ada dua kejadian. Pertama kunjungan Presiden dan kedua seorang atlet yang mampu meraih medali emas dipentas olahraga internasional, ” tegas Firdaus.

Untuk itu katanya, Pemprov DKI Jakarta sangat menghargai pada mahasiswa yang tampil menyumbang medali emas di POMNas XVII Padang. Dengan harapan motivasinya tetap menyala untuk menyumbang medali emas bagi Ibu Kota Jakarta.

Pada kesempatan itu Kadispora DKI Jakarta menitipkan pada Ketua Kontingen DKI Jakarta, DKI Jakarta, Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. Si agar terus memotivasi semua mahasiswa DKI yang tampil dalam POMNas XVII agar terus berjuang mengejar prestasi puncak. Dengan harapan terus mempertahankan juara umum sejak multi event mahasiswa pertama digelar. (Warso)