Pimpinan BAZNAS Kabupaten Kendal 2021-2026 Resmi Dilantik

0

JAKARTA (Suara Karya): Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kendal, Jawa Pengah periode 2021-2026 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Bupati Kendal Dico M. Ganundito, B.Sc, di Pendopo Bupati Kendal, Jawa Tengah, Selasa (16/11/2021).

Turut hadir pada Pengangkatan dan Pelantikan Pimpinan BAZNAS Kabupaten Kendal 2021-2026, Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum, Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah KH. Ahmad Darodji.

Adapun pengurus BAZNAS Kabupaten Kendal yang dilantik diantaranya, Ketua Syamsul Huda, Wakil Ketua I, H Moh Antono, Wakil Ketua II, Munhamir, Wakil Ketua III, M Syaifudin Al Huda dan Wakil Ketua IV, Hj Nunuk Sarah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dico mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus BAZNAS yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus BAZNAS yang lama karena sudah menjalankan tugas hingga purna masa jabatannya.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, kinerja BAZNAS kedepan dapat ditingkatkan lagi, sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” harap Bupati Dico.

Dia juga meminta kepada pengurus BAZNAS yang baru, agar ke depannya harus lebih baik lagi, dan dapat bersinergi dengan BAZNAS Provinsi, BAZNAS Pusat. “Kami berharap BAZNAS bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk lebih mensejahterahkan masyarakat, dan membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada.”

Sementara itu, Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum menjelaskan, hal terpenting yang harus dilakukan oleh Pimpinan BAZNAS yang baru dilantik adalah menjaga integritas, karena dengan integritas yang bagus, bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

“InsyaAllah kepercayaan masyarakat akan semakin baik. Selain itu, tata kelolanya harus benar-benar di terapkan patuh terhadap aspek regulasi, aspek syar’i, dan aspek NKRI,” ujarnya.

Ketua BAZNAS Jateng Ahmad Darodji juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Bupati Kendal, yaitu BAZNAS Kendal bisa lebih meningkat dan lebih bersinergi dengan pemerintah, agar kemanfaatannya lebih bisa dirasakan oleh masyarakat. (Warso)