PKS Yakin Tetap Isi Posisi Wagub DKI

0

JAKARTA (Suara Karya): Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yakin posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta akan tetap menjadi milik partainya. Meskipun saat ini Sandiaga Salahuddin Uno sudah kembali lagi ke Gerindra usai perhelatan Pilpres 2019.

“Kalau soal wagub (wakil gubernur) partai pendukung Gerindra dan PKS masih solid mengajukan dua orang dari PKS, Pak Syaikhu sama Agung Yulianto,” kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Saat Pilpres 2019 lalu, Sandi sengaja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur. Dia juga keluar dari Partai Gerindra agar bisa melenggang jadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Usai Sandi mundur telah disepakati kursi Wakil Gubernur akan diserahkan ke PKS.

Mardani menegaskan, sampai saat ini belum ada perubahan kesepakatan soal posisi wakil gubernur. Dia juga yakin tidak akan ada perubahan apapun soal posisi Wakil Gubernur.
“Sampai sekarang enggak ada perubahan,” ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengungkapkan alasannya kembali masuk partai Gerindra. Dia mengatakan, bahwa satu misi dengan partai burung garuda tersebut.

“Platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini,” kata Sandiaga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Dia merasa bahwa Gerindra merupakan rumah untuk memperjuangkan Indonesia yang lebih adil, makmur, sejahtera. Serta masyarakat bisa menggerakan ekonomi membuka lapangan kerja. “Jadi mohon doanya teman-teman,” ucapnya. (Bobby MZ)