Polisi Tempel Stiker Rumah Warga yang Belum Vaksin di Jatinegara

0
Polsek Jatinegara menempelkan stiker ke rumah-rumah warga yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 di Bidara Cina, Jakarta, Senin (16/8/2021). ANTARA/HO-Polsek Jatinegara

JAKARTA (Suara Karya): Jajaran Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, menempelkan stiker ke rumah-rumah warga wilayah tersebut yang belum melakukan vaksinasi COVID-19.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan untuk tahap awal pihaknya menempelkan stiker di permukiman warga yang berada di Kelurahan Bidara Cina.

“Karena ada laporan dari pengurus RT/RW dan kader Dasawisma masih ada warga yang belum divaksin. Jadi kita tempel stiker ini,” kata Yusuf Suhadma di Jakarta, Senin.

Yusuf Suhadma menambahkan penempelan stiker tersebut juga dilakukan untuk mengajak warga agar segera mengikuti vaksinasi COVID-19 agar terbentuk kekebalan komunal.

Dia mengatakan penempelan stiker tersebut juga bertujuan memudahkan Satgas COVID-19 di tingkat RT/RW dalam melakukan pengawasan dan sosialisasi pelaksanaan vaksin.

“Kalau memang belum divaksin kita arahkan ke sentra vaksinasi massal COVID-19 terdekat. Karena sekarang sudah ada sentra vaksinasi di masing-masing RT/RW,” ujar Yusuf Suhadma seperti dilansir antaranews.com.

Yusuf mengatakan saat ini capaian vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Jatinegara tercatat sebanyak 75,02 persen berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id.

Dia menambahkan untuk mempercepat capaian vaksinasi juga dilakukan upaya jemput bola di permukiman warga.

“Kalau perlu kita bawa nakes (tenaga kesehatan) ke rumah warga yang belum divaksin agar langsung bisa divaksin di rumah mereka,” tutur Yusuf Suhadma. (M Chandra)