Politisi PDIP Akui Suara Prabowo-Sandiaga Masih Unggul

0
Mulyadi Jayabaya (kiri)

BANTEN (Suara Karya): Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Banten, Mulyadi Jayabaya menyatakan, perolehan suara Joko Widodo-Ma’ruf Amin di provinsi Banten masih memprihatinkan.

Hal ini mengacu kepada hasil survei pasangan calon presiden dan wakil presiden di Banten pada awal Desember lalu. Capres nomor urut 01 memperoleh 35,6 persen suara dan Capres nomor urut 02 berhasil memperoleh 39 persen suara.

“Kita jangan cengeng, harus siap dengan segala kemampuan kita. Masih 92 hari lagi untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Banten terus terang saja prihatin. Kita sampaikan apa adanya supaya kita buka mata hati dan jangan terlena,” kata Jayabaya di hadapan kader PDIP Kabupaten Lebak dan Pandeglang dalam acara konsolidasi dan safari kebangsaan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (20/12/2018).

Oleh karenanya, ia mengajak kepada seluruh kader dari tingkatan DPC, PAC hingga ranting di Lebak untuk terus bergerak dari pintu ke pintu mengkampanyekan keberhasilan Jokowi empat tahun memimpin.

“Mari dengan safari kebangssaan ini, hayu berjuang dari sekarang mumpung masih ada waktu,” katanya.

Senada dikatakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Ia menyampaikan meski survei nasional pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang, namun di Banten masih kalah dengan selisih empat persen dari suara Capres nomor 02.

“Masih kalah di Banten tapi selisihnya makin menipis di Bandingkan 2014, ini masih proses tapi kita komitmen bulan Januari-Februari kita bisa lebih tinggi dari Pak Prabowo,” kata Hasto. (Bobby MZ)