Polsek Cilandak Amankan 24 Remaja Terlibat Balapan Liar

0
Personel Polsek Metro Cilandak mengamankan puluhan remaja terlibat balapan liar di Jalan Raya Antasari, Kota Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2020). (ANTARA/HO-Humas Polsek Metro Cilandak)

JAKARTA (Suara Karya): Polsek Metro Cilandak, Jakarta Selatan, mengamankan 24 remaja terlibat balapan liar di Jalan Antasari Raya, Kamis.

Kapolsek Metro Cilandak AKP Iskandarsyah mengatakan balapan liar tersebut dilakukan pada pukul 01.00 sampai 03.00 WIB.

Aksi tersebut berhasil digagalkan. Seluruh remaja yang berada di lokasi digiring ke Mako Polsek Cilandak beserta sepeda motornya.

“Mereka kita amankan dan dibawa ke Mako Polsek semua, baik yang balapan liar maupun yang menonton,” kata Iskandarsyah.

Ia mengatakan total ada 24 orang beserta sepeda motor diamankan petugas. Mereka masih berusia di bawah umur. Selain terlibat balapan liar, para remaja tersebut juga tidak membawa surat-surat kendaraan.

Petugas yang mengetahui kegiatan tersebut langsung membubarkan atraksi balapan liar, dan memberikan tindakan langsung (tilang).

“Mereka kita tilang dan diminta orang tua untuk menjemput anak-anaknya,” kata Iskandarsyah.

Para remaja tersebut masih diproses pemeriksaan di Mako Polsek Metro Cilandak sembari menunggu orang tuanya menjemput.

Polsek Metro Cilandak mengimbau warga untuk mengawasi anak-anaknya di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar tidak berkerumun di luar rumah. Apalagi melakukan aksi trek-trekkan yang membahayakan keselamatan.

Selama masa PSBB ini, pihaknya akan terus mengawasi aktivitas masyarakat dan akan menindak pelanggaran yang terjadi. (Antara)