POPNAS XV Ditutup, Jabar Juara Umum

Sesmenpora joget dengan atlet setelah menutup POPNAS XV. (suarakarya.co.id/ist)

0
Sesmenpora joget dengan atlet setelah menutup POPNAS XV. (suarakarya.co.id/ist)

JAKARTA (Suara Karya): Sesmenpora Gatot S Dewabroto memberikan acungan jempol persaingan ketat mewarnai ajang kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV. Meski waktunya relatif pendek, semua atlet pelajar yang tampil berusaha menyuguhkan prestasi terbaik buat daerahnya masing masing. Hal itu terbukti, kontingen Jabar tampil sebagai juara umum.

“Kami bersyukur dan berterima kasih keterlibatan Provinsi DKI Jakarta.dan Jabar yang menjadi tempat penyelenggaraan POPNAS setelah Papua mengembalikan pada Kemenpora. Dengan waktu persiapan sekitar dua bulan, ajang olahraga pelajar berjalan sukses dan lancar,”jelas Gatot S Dewabroto saat menutup ajang POPNAS XV di Gelanggang Remaja Soemantri Brojoe Negoro, Minggu (24/11) malam.

Dengan berakhirnya ajang POPNAS XV , sudah tentu ada Calon tuan rumah pekan olahraga ke XVI dua.tahun mendatang yang jatuh.pada Sumsel. Sumsel sangat antusias menggelar multi event pelajar itu yang dibuktikan dengan menerima bendera petaka POPNAS dari Sesmenpora yang mewakili Menpora, Zainudin Amali.

Menurutnya, ajang POPNAS sangat penting bagi pembinaan atlet pelajar. Cikal bakal atlet nasional.yang ada saat ini sebagian besar lahir dan berkembang lewat POPNAS. Melalui pertimbangan itu, ajang multi event pelajar tidak boleh ditunda dan harus digelar dua tahun sekali, meski seandainya ada daerah yang menyatakan tidak bersedia.

Adapun ajang POPNAS ke XV Jabar yang tampil sebagai juara umum setelah mengumpulkan 37 medali emas, 34 perak dan 28 perunggu. Menurut Ketua PB POPNAS XV Washington Galingging, DKI Jakarta diperingkat dua dengan mengantongi 36 medali emas, 30 perak dan 27 perunggu,. Posisi ketiga diambil Jatim dengan 29 medali emas, 30 perak dan 43 medali perunggu. (Warso)