PORPROV Jabar XIV Dibuka, Herry Optimis Semangat Atlet Kota Depok Makin “Menyala” Sumbang Medali

0

JAKARTA (Suara Karya) : Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (PORPROV Jabar) XIV 2022 sudah dibuka Gubernur Jabar, Mochamad Ridwan Kamil yang diwakili Uu Ruzhanul Ulum, Sabtu (12/11/2022) di Kab. Ciamis. Hal itu yang membuat semangat atlet kontingen Kota Depok semakin “Menyala” untuk memenuhi target masuk peringkat 10 besar di Jabar.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengharapkan, melalui PORPROV ke XIV semua kontingen berpacu melahirkan atlet muda. Dengan prestasi itulah Jabar dapat mengulang sukses juara umum di PON XXI di Aceh dan Sumut 2024. Bila mampu meraih kembali juara umum di PON mendatang Jabar dapat membuat Hattrick dipesta olahraga empat tahunan nasional.

Pembukaan PORPROV Jabar tahun 2022 dimeriahkan berbagai atraksi hiburan seni tari khas Ciamis dan penyanyi serta band lokal yang mengumandangkan lagu penyemangat olahraga.

Melalui semangat itulah Ketua KONI Kota Depok Herry Suprianto menghadiri acara pembukaan, meski saat persiapan di lokasi Stadion Galuh Kab. Ciamis diguyur hujan deras.

Bahkan jajaran pengurus juga KONI Kota Depok juga ikut hadir seperti halnya Sekum Kota Depok, Sujarwo dan
Drs. Abdul Rahman M. Si (Ketua Kontingen). Begitu juga Nina Suzana, S.Sos., M.Si., Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah dan Dadan Rustandi, S.T., M.Si., Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok hadir dan menyaksikan acara pembukaan PORPROV Jabar XIV.

Bahkan Herry yang didampingi Nina, Abdul Rahman dan Dadan Rustandi
selalu memberikan lambaian tangan, dan semangat pada atlet Kota Depok yang mengikuti barisan defile upacara pembukaan PORPROV Jabar tahun 2022.

Para atlet Kota Depok yang menghadiri pembukaan PORPROV Jabar XIV bisa menikmati suguhan kolosal “Kalang Bentang” dan juga diramaikan bintang tamu band ” legend” Jamrud.

Semua itu membuat suasana hangat meramaikan dan mensukseskan ajang PORPROV Jabar tahun 2022 yang digelar di 9 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat.

Semoga sukses di PORPROV Jabar XIV untuk melahirkan atlet handal yang akan diturunkan di PON tahun 2024 di Aceh dan Sumut tercapai. “Jayalah atlet Jabar untuk berprestasi dipentas olahraga nasional, melalui PORPROV Jabar”

Semua itu yang dilakukan Kota Depok yang diperkuat 648 atlet putra – putri tampil di 37 cabang olahraga siap penuhi target 10 besar. Bahkan sudah mengumpulkan 6 medali emas, 14 perak dan 15 medali perunggu sebelum pembukaan digelar.

Peraihan dan jumlah medali yang dikumpulkan kontingen Kota Depok melalui pertandingan cabang, dayung, paralayang, taekwondo, balap sepeda, atletik, biliar, dan karate 6 hari sebelum pembukaan PORPROV Jabar XIV dibuka .

Dengan perolehan medali yang dikumpulkan para atletnya, Ketua Umum Kota Depok Herry Suprianto bertambah optimis kontingen yang dipimpinnya dapat memenuhi target masuk peringkat 10 besar. (Warso)