PPP Jaksel Bagi-bagi Sembako ke Anggotanya, Kader: Alhamdulillah, Terima Kasih Ketua!

0

JAKARTA (Suara Karya): Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Pengurus Cabang Angkatan Muda Kabah (AMK) Jakarta Selatan menggelar acara sosial dengan membagi-bagikan bantuan sembako kepada perwakilan pengurusnya.

Pembagian dilakukan di Sekretariat DPC PPP Jaksel di Jalan Jagakarsa, Pasar Minggu, Minggu (2/5/2021). Hadir di acara tersebut, Ketua DPC PPP Jaksel H Syaiful Rahmat Dasuki, pimpinan Pengurus Wilayah (PW) AMK DKI Bayu Andriansyah, dan pimpinan PAC AMK Jaksel. Tampak juga Ketua DPP PPP Rendhika D Harsono.

“Pengurus PPP di Jaksel, sampai tingkatan KSB cabang akan kamu distribusikan bantuan sembako. Kita mengawalinya dari internal, dan berlanjut ke eksternal (masyarakat). Terima kasih bang Rendhika atas konstribusinya dengan kami.” kata Syaiful Rahmat kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Setelah menyalurkan bantuan sembako ke seluruh kadernya, lanjut Syaiful, ia dan pengurus DPC PPP Jaksel akan menyasar masyarakat umum. Menurutnya, bantuan sembako seperti ini sangat diperlukan masyarakat di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang.

“Pandemi membuat pendapatan ekonomi masyarakat menjadi turun drastis. Kita harus meringankan beban masyarakat, apalagi menjelang Lebaran seperti sekarang ini,” ujarnya.

Seorang kader PPP Jaksel yang menerima bantuan sembako dengan sumringah mengucapkan terima kasihnya. “Alhamdulillah, terima kasih ketua. THR enggak sekalian nih,” ucapnya berseloroh disambut tawa yang lainnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPP PPP H Rendhika D Harsono mengapresiasi kepedulian sesama kader PPP ini. Ia menilai, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab moril seorang pemimpin kepada anggotanya yang selama ini merupakan tulang punggung organisasi.

“Ini merupakan bentuk komitmen, bahwa merawat persatuan harus dimulai dari kegiatan kegiatan mikro di tingkatan paling bawah,” ujar Wakil Ketua Umum Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) ini.

Ia sependapat dengan Ketua DPC PPP Jaksel, pembagian bantuan sembako berikutnya akan menyasar ke masyarakat yang membutuhkan. “Insya Allah kita akan berbagi dengan umat, khususnya di Jakarta Selatan,” ucap Rendhika. (Agus Sunarto)