Pra PON Bola Tangan Siap Digelar di Purwokerto

0
Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo Hargo. (suarakarya.co.id/ist)

JAKARTA (Suara Karya): Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo Hargo memberikan acungan jempol,14 tim bola tangan putra dan 13 tim putri bersemangat akan tampil dalam Pra PON XX di GOR Satria Purwokerto, Jateng yang mulai digelar 20 hingga 24 Oktober 2019.

“Sebanyak 14 tim bola tangan putra dan 13 tim putri siap bersaing memperebutkan tiket menuju PON ke 20 di Papua tahun 2020,”kata Dody Usodo di Jakarta, kemarin.

Dody menegaskan, kesiapan pelaksanaan Pra PON XX di GOR Satria Purwokerto ini didukung oleh kerja keras semua pihak khususnya segenap Pengurus PB ABTI yang dimotori Sekjen PB ABTI Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi.

Dody yang juga Deputi I Kemenko PMK bersyukur, cabang bola tangan yang baru berkembang di Indonesia menunjukkan semangat pembibitan dan pembinaan para atletnya diberbagai daerah. Dengan tumbuhnya atlet tersebut, maka kedepannya cabang bola tangan tidak menemukan kesulitan lagi dalam menjaring atlet berbakat dan berprestasi menuju jenjang internasional.

Melalui Pekan Olahraga Nasional yang digelar empat tahun sekali itu dapat dijadikan pemantauan perkembangan prestasi atlet yang melakukan latihan dan tempaan didaerahnya masing-masing.

Tampil di PON jelas Dody, dapat dijadikan kebanggaan bagi suatu daerah dalam membina atlet bola tangan. Karena melalui olahraga, atlet dapat mengibarkan bendera daerahnya dipentas olahraga nasional. Hal itu dapat dijadikan semangat dalam mengasah prestasi atletnya menuju pentas nasional dan nantinya melanglang buana di percaturan olahraga internasional.

Dody melanjutkan, dalam Pra PON ke 20 di Purwokerto itu akan diperebutkan lima tiket menuju PON Papua tahun 2020. Dengan begitu, sudah pasti persaingan dalam pertandingan berjalan ketat dan enak ditonton.

Kendati begitu Dody mengingatkan, agar semua atlet yang tampil membela daerahnya.masing masing dapat menjunjung tinggi permainan sportifitas. Tampil dengan sportifitas yang tinggi, maka akan muncul prestasi yang tinggi pula. (Warso)