Protelindo Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

0

JAKARTA (Suara Karya): PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) kembali menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk pembagian sembako. Kegiatan bertajuk ‘Spread Your Love’ itu diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak pandemi corona virus disease (covid-19).

“Bantuan itu disalurkan langsung melalui karyawan Protelindo untuk warga di sekitar tempat tinggalnya yang terdampak covid-19,” kata Direktur Protelindo Eko Santoso dalam siaran pers, Jumat (1/5/20).

Dijelaskan, bantuan sembako diberikan dalam bentuk e-voucher yang dapat ditukarkan di gerai Alfamart. Dengan demikian, kegiatan pembagian sembako tidak menimbulkan kerumunan orang, yang dikhawatirkan terjadi proses penularan covid-19.

“Bantuan sengaja diberikan dalam bentuk e-voucher untuk menghindari terjadinya kerumunan massa yang berpotensi terjadi penularan covid-19,” katanya.

Mekanisme penyaluran bantuan, lanjut Eko Santoso, karyawan Protelindo berkoordinasi dengan ketua RT di tempat tinggalnya masing-masing untuk pendataan bantuan. Kepala keluarga terpilih akan diberi e-voucher yang dikirim melalui pesan WhatsApp (WA) dan bisa langsung ditukarkan ke gerai Alfamart terdekat.

Paket sembako yang diberikan berupa beras, telur, minyak goreng dan mie instant. Paket tersebut disebar di 16 kota di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Aceh, Padang, Balikpapan, Bekasi, Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Sukabumi, Semarang, Madiun, Jepara, Sidoarjo dan Surabaya.

PT Protelindo juga bekerja sama Komando Distrik Militer (Kodim) Semarang untuk membagikan 100 paket sembako. Program itu dimulai sejak 15 April hingga Juni 2020 bertepatan dengan masa berlakunya e-voucher tersebut.

Kedepannya Program ‘Protelindo Berbagi’ akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama, terutama masyarakat di sekitar tower yang dibangun Protelindo.

Sebelumnya, Protelindo memberi bantuan 2 ribu unit alat pelindung diri (APD) atau protective suit, 2 ribu unit ‘face shield’ dan 100 unit portable sink yang dibagikan ke rumah sakit dan puskesmas di Indonesia. Donasi tersebut bekerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas rekomendasi organisasi Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dan platfom ekosistem kesehatan: Halodoc. (Tri Wahyuni)