HARI IBU
PT LRT Bersama Dinas PPAPP DKI Jakarta Gelar Talk Show

0

JAKARTA (Suara Karya): Dalam rangka peringatan Hari Ibu tahun 2022, PT LRT Jakarta bersama Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta (Dinas PPAPP) menyelenggarakan sebuah kegiatan Talk Show edukasi keluarga yang bertemakan pentingnya peran seorang Ibu dan seluruh anggota keluarga dalam memperkuat pondasi sebuah keluarga yang kokoh, sehat dan bahagia, Sabtu (24/12/2022).

Adapun acara ini dikemas dalam bincang-bincang seru yang berjudul “Ibu Berdaya, Keluarga Bahagia”.

Peringatan Hari Ibu ini menjadi momen untuk memberikan penghormatan serta penghargaan kepada perjuangan kaum perempuan Indonesia. Serta mengingatkan kembali makna seorang Ibu adalah poros peradaban kemajuan bangsa. Ibu memiliki kodrat untuk melahirkan dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Zaman semakin berkembang, sebagian Ibu di Indonesia kerap kali bekerja bukan hanya sebagai Ibu Rumah Tangga namun bekerja secara aktif pada suatu perusahaan atau bahkan membangun suatu usaha sendiri.

Hal ini, membuat LRT Jakarta merasa perlu untuk memberikan edukasi parenting yang demi mempersiapkan bekal para karyawan LRTJ untuk menjadi peran, baik sebagai Ibu maupun anggota keluarga yang sekaligus dalam kondisi bekerja.

Acara talk show dibuka oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta – Hendri Saputra. Menurutnya, peringatan Hari Ibu yang diisi dengan talk show ini dapat memberikan manfaat yang besar.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para Ibu Indonesia mulai dari Ibu Rumah Tangga hingga Ibu yang bekerja secara aktif/ Working Mom untuk dapat menjadi “jantung” keluarga yang sehat dan tangguh,” kata Hendri di lokasi acara.

Selain itu, talk show ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan kepada seluruh anggota keluarga untuk berperan aktif dalam memperkuat pondasi keluarga” ungkap Hendri.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Provinsi DKI – Tuty Kusumawati, MM beliau menyambut gembira agenda talk show yang digelar.

Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa, Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong seluruh instansi, lembaga, dan pemangku kepentingan untuk bergerak bersama-sama menyuarakan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dan ibu dalam keluarga.

“Untuk itu mari kita tunjukkan segala aksi, inovasi, dan kreatifitas kita sebagai peremuan berdaya bagi bangsa negara” tambah Tuty.

Mona Ratuliu, sosok public figure yang inspiratif saat ini sudah berperan besar di dunia parenting, hadir sebagai pembicara yang berbagi cerita dan pengalamannya bagaimana kesehariannya berperan sebagai seorang Ibu Rumah Tangga dan working mom demi membangun pondasi sebuah keluarga yang kokoh, sehat dan bahagia.

“Bagi saya, dukungan dan apresiasi sekecil apapun dari anggota keluarga itu sangat berarti bagi seorang ibu, jadi sudah tentu anggota keluarga pun menjadi kunci dalam mendukung kesuksesan istri untuk menjadi Ibu yang Berdaya. Dan seorang ibu harus punya keyakinan dalam menjalankan setiap aktivitasnya sehari hari” jelas Mona.

Selain menggelar talkshow parenting, dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada para Insan karyawan, PT LRT Jakarta bertekad menambahkan kenyamanan berupa fasilitas – fasilitas pendukung berupa ruang khusus untuk ibu menyusui (ruang laktasi).

Fasilitas ini diperuntukkan khususnya bagi para ibu yang memiliki balita yang masih harus diberikan ASI. Sehingga tepat di hari ini telah diresmikannya Ruang Laktasi di Kantor LRT Jakarta, tepatnya di lantai 6, Gedung MCC , Kelapa Gading.

Ruangan Laktasi diresmikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Provinsi DKI – Tuty Kusumawati, MM bersama Direktur Utama PT LRT Jakarta – Hendri Saputra.

Saat kunjungan di Ruang Laktasi, PT LRT Jakarta diharapkan dapat berkomitmen, di samping melaksanakan peran sebagai operator transportasi publik, tapi juga secara aktif mendukung peran Ibu serta mewujudkan lingkungan yang nyaman dan aman untuk perlindungan perempuan dan anak. (Bayu)