PTK Dukung Program Pertamina untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

0

JAKARTA (Suara Karya) : Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) Ke-52, melakukan bakti sosial. Hal itu sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab sosial dan lingkungan sekitar. PTK mendukung program Pertamina untuk pertumbuhan berkelanjutan, dan PWP Unit PTK Pusat memberikan bantuan kepada anak-anak pekerja di lingkungan PTK Pusat.

“Bantuan yang diberikan dalam bentuk beasiswa pendidikan anak sekolah ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur Perusahaan dan sebagai wujud nyata kepedulian Perusahaan kepada para pekerja,”kata Ketua PWP Unit PTK Pusat, Evelyn Nepos yang didampingi para pengurus.

Acara ini dilaksanakan pada Senin (06/9/2021) di Ruang Serba Guna Kantor PTK Pusat, secara terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid -19.

“Semoga pemberian bantuan pendidikan ini dapat menjadikan motivasi agar tetap semangat belajar untuk anak sekolah yang menerima bantuan meskipun dalam suasana Pandemi Covid – 19 dan menjadikan berkah untuk kemajuan PTK,” kata Evelyn Nepos lagi.

Bantuan

Sebagai ucap syukur Perusahaan dan bentuk kepedulian serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, maka pada tanggal 6 September 2021 Tim CSR PTK juga memberikan bantuan kepada yayasan atau panti yang terdampak Pandemi Covid 19.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi PTK, sebagai wujud nyata kepedulian Perusahaan kepada masyarakat PTK melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR)/TJSL. PTK turut mendukung program Pertamina untuk pertumbuhan kelanjutan masyarakat.

Bantuan dalam bentuk pemberian dana itu diberikan kepada 2 Panti Wredha dan 2 Panti Asuhan, antara lain Panti Wredha Karya Kasih – Kwitang, Panti Sosial Tresna Wredha Budi Mulia 1 Jakarta, Panti Hajjah Andi Hasmah Noor – Tanjung Priok dan Yayasan Yatim Piatu Kwitang – Kwitang.

Selain di area Kantor Pusat, PTK juga melaksanakan pemberian bantuan kepada Yayasan/Panti Asuhan di sekitar Kantor PTK di Region 1, 2 dan 3.

Region 1 telah memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Yayasan/Amal Sosial Al Washliyah, Medan, sementara Region 2 memberikan bantuan kepada Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulaad, Cilacap.

Sedangkan Region 3 memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Al – Hidayah, Balikpapan. Semoga kegiatan CSR ini dapat membantu masyarakat sekitar Perusahaan dan menjadi berkah untuk kemajuan PTK.(Bayu)