PTK Group Jalin Kerja Sama dengan Kontraktor Belanda

0
Penandatangan Nota Kesepahaman antara PT Pertamina Marine Engineering (PME) dengan kontraktor asal belanda, PT Van Oord Indonesia, di Kantor Pusat PTK di Jakarta, Kamis, (8/12/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): PT Pertamina Marine Engineering (PME) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Van Oord Indonesia, yang merupakan kontraktor kelautan asal Belanda. Penandatanganan dilakukan di Kantor Pusat PTK di Jakarta, Kamis, (8/12/2022).

Penandatanganan nota kesepahaman ini adalah tentang sinergitas dan integrasi dalam bidang Pengerukan; Reklamasi; Pekerjaan-pekerjaan under water; Jasa-jasa dan konstruksi kelautan lepas pantai, dan; Pekerjaan lain-lain yang berkaitan dengan jasa pengerukan dan reklamasi.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan menyampaikan, nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur PME Yada Prawira Ganta, dan Direktur PT Van Oord Indonesia Peter van der Hulst, yang disaksikan dirinya.

Menurut Nepos, kerja sama ini untuk mensinergikan kompetensi dan keahlian bersama, mulai dari proses perencanaan dan persiapan, proses tender, proses pelaksanaan, hingga proses penyelesaian pekerjaan, juga transfer of knowledge berupa pemberian pelatihan teknis dan non teknis di bidang manajemen proyek, teknik, bidang terkait lainnya, termasuk konsultansi.

Kerja sama ini kata Nepos, adalah langkah awal mencapai keberhasilan segmen bisnis jasa marine yang profesional dengan praktek bisnis yang terbaik. Pasar yg bisa diraih selain tentunya visi menembus Global Market, juga market lokal seperti Pelindo, PLN, juga Pupuk Indonesia.

“PME merupakan Anak Perusahaan PTK yang didesain untuk marine service khususnya di bidang dredging, fresh water, under water services, waste management, dan EPC. Harapannya bisa menjadi perusahaan dredging terbaik di Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan PT Van Oord Indonesia untuk bekerja sama dengan PTK Grup. Kami garansi PTK Group memang sungguh dibentuk untuk berbisnis dan memang pantas untuk bekerja sama. Semoga awal yang baik ini dapat berlanjut di bidang bisnis lainnya, di mana PTK terus mencari peluang bisnis sesuai jargon Sailing Beyond Border, gemilang menembus batas,” Nepos di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Direktur PME Yada Prawira Ganta mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PTK dalam memfasilitasi kerja sama. Sehingga kerja sama dengan PT Van Oord Indonesia dapat terealisasi.

“Harapannya kerja sama ini akan saling memberikan layanan yang unggul dan keunggulan kompetitif bagi kedua belah pihak,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT Van Oord Indonesia Peter Van der Hulst menambahkan kerja sama ini juga bisa menjadi momen transfer knowledge untuk proyek jasa pengerukan, reklamasi, bawah air, dan lainnya. “Sehingga dapat memberikan keuntungan bersama bagi kedua belah pihak. Lebih lanjut, kami berharap kerjasama bisnis ini berjalan dengan lancar dan akan terus dilaksanakan, sampai di bidang usaha lainnya” katanya. (Bobby MZ)