PTK Raih BUMN Branding & Marketing Award 2021

0

JAKARTA (Suara Karya): Komitmen PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dalam mendukung Pertamina Go Global kembali dibuktikan pada BUMN Branding & Marketing Award 2021.

Penghargaan peringkat gold pada kategori International Recognition dan peringkat silver pada kategori Global Brand and Marketing Strategy diserahkan langsung kepada Nepos MT Pakpahan selaku Direktur Utama PTK pada malampenganugerahan BBMA 2021 di Hotel JW Marriott, Jakarta. Penghargaan The Best CMO Leadership & Teamwork juga diberikan kepada Arsono  Kuswardanu selaku DirekturPemasaran PTK.

Perubahan yang sangat cepat pada era pandemi ini menuntutketepatan strategi branding dan marketing yang menyesuaikandengan beragam kebutuhan konsumen. Mengangkat temaAdaptive Through Collaboration in Order to Stay Relevant,ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh DMID ini merupakan bentuk apresiasi bagiBUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berinovasimembangun citra dan memasarkan produk perusahaan sesuaidengan semangat Kementerian BUMN, yaitu dinamis, adaptif, progresif, kolaboratif, dan inovasi yang berorientasi pada masa depan.

Memegang teguh visi untuk menjadi perusahaan jasa maritimyang terintegrasi dengan skala global, PTK akan selaluberupaya untuk hadapi tantangan dan perubahan denganinovasi yang terus beradaptasi,” ucap Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan. Ia juga mengucapkan, “Penghargaan inimerupakan suatu kebanggaan dan kobaran semangat bagiPTK untuk terus tingkatkan kinerja yang berkelanjutan.”

Dalam upaya memperluas pangsa pasar dan meningkatkanskala bisnis di tengah kondisi pandemi, PTK menerapkanstrategi untuk mampu bertahan, bertumbuh, dan tetapmenghasilkan kualitas kinerja yang baik; Core values AKHLAK merupakan pondasi yang penting dalammenjalankan bisnis di seluruh PTK Group. Mulai dariperencanaan, melakukan eksekusi, mengidentifikasipermasalahan, mencari solusi, mengambil keputusan, melakukan inovasi, sampai dengan memastikan kualitasterbaik dalam menyediakan pelayanan kepada customer.

Salah satu upaya penerapan AKHLAK yaitu melaluikolaborasi. Beberapa bentuk kerja sama secara global yang dilakukan oleh PTK adalah mengikuti forum internasional, menerima penawaran kerja sama dengan perusahaan asingseperti penyediaan peralatan, tenaga ahli, dan pembiayaan. Selain itu, PTK juga mempunyai joint venture bersamaperusahaan asal Korea Selatan, Tong Yeong Tug Co. Ltd.

Kolaborasi penting dalam mempertahankan bisnis yang berkelanjutan,” terang Direktur Pemasaran PTK, Arsono Kuswardanu. “PTK selalu siap untuk berkolaborasi. Dengansemangat sinergi, PTK berharap dapat terus perluas koneksiuntuk tingkatkan efisiensi.”

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merupakan Subsidiary dari PT Pertamina International Shipping yang berpengalamandalam bisnis Pelayaran, Jasa Maritime, Kepelabuhanan dan Logistik dengan bisnis yang didukung oleh Region / Area Kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dalamperjalanannya, PTK terus bertransformasi dan tumbuhmenjadi perusahaan jasa maritim yang terintegrasi denganskala global. (Pramuji)