PTK Raih Tiga Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2022

0
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menerima tiga penghargaan dalam ajang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Branding & Marketing Award (BBMA) ke-10 tahun 2022, Sabtu (19/11/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) berhasil membawa pulang sederet penghargaan dalam ajang Penghargaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Branding & Marketing Award (BBMA) ke-10 tahun 2022.

Ajang yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh PT Wirya Inovasi (WIR Group) ini diadakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan 9 November 2022, dengan mengangkat tema Strong Brand Immunity to Stay Relevant.

Brand Engagement Metaverse Strategy Director PT Wirya Inovasi (WIR Group) Almira Shinantya, mewakili Ketua Dewan Juri BBMA 2022 sekaligus Co Founder & Executive Chairman WIR Group Daniel Surya, dalam sambutannya menyampaikan tema BBMA tahun ini, penguatan brand immunity menjadi kunci penting bagi perusahaan BUMN, terutama di masa pandemi Covid-19 maupun di era post pandemic.

“BUMN perlu memiliki strategi untuk menjaga eksistensi dan konsistensi identitas sebuah brand. Di sisi lain, menjaga ekuitas brand  melalui kerjasama lokal maupun internasional juga penting dilakukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen, serta memperkuat merek di pasaran agar mampu bersaing dan selalu menjadi top of mind  para customer,” ujar Almira, Senin (21/11/2022).

Sementara itu, CEO BUMN Track SH Sutarto juga menyampaikan bahwa mereka sangat mengapresiasi BUMN yang telah berupaya menjaga keseimbangan bisnisnya di masa yang tidak mudah ini. Terlebih, bagi mereka Perusahaan BUMN yang selalu melahirkan inovasi-inovasi baru sehingga tidak hanya bertahan tapi mampu meningkatkan kinerjanya di masa pandemi.

Sekadar informasi, penghargaan yang berhasil diraih PTK yaitu Peringkat 1 (Gold) Global Brand and Marketing Strategy untuk Kategori Global Branding and Marketing Anak Perusahaan BUMN, Peringkat 1 (Gold) Maintaining The Brand Equity in Both Local/International Collaborations untuk Kategori Strong Brand Immunity to Stay Relevant Anak Perusahaan BUMN, serta berhasil meraih The Best CMO (Corporate Marketing Performance) BUMN Branding and Marketing untuk kategori Creative Marketing Initiative Anak Perusahaan BUMN, yang diraih Imam Bustomi, Direktur Pemasaran PTK.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung para Dewan Juri BUMN Branding and Marketing Award  kepada Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan serta Direktur Pemasaran PTK, Imam Bustomi.

Sesuai dengan tema di tahun ini, ajang penghargaan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan menyampaikan, dengan mengandalkan sektor Shipping, Marine Services dan Logistic Services sebagai core business, PTK menargetkan untuk dapat take off pada tahun 2026 sebagai perusahaan Jasa Maritim berskala Global dengan menerapkan strategi bisnis “HOIST”, di mana menggambarkan perusahaan menaikkan layar untuk bersiap mengarungi lautan yang penuh tantangan.

Dalam ajang penghargaan ini, Direktur Pemasaran PTK Imam Bustomi juga mengungkapkan, penghargaan yang PTK peroleh merupakan salah satu bukti keberhasilan Perusahaan dalam mewujudkan customer experience yang PTK miliki, di mana harapan kami bahwa pelanggan harus dapat merasakan hal yang positif ketika menggunakan jasa perusahaan

“Kami berharap semoga layanan yang kami miliki dapat semakin baik lagi ke depannya,” kata Imam. (Pramuji)