Suara Karya

PUPR Lakukan Pemeliharaan Jalan Protokol di Kota Tangerang

PUPR Lakukan Pemeliharaan Jalan Protokol di Kota Tangerang

TANGERANG (Suara Karya): Dinas PUPR Kota Tangerang memastikan, jalan protokol di sejumlah titik dalam kondisi baik dan kini sedang dalam pemeliharaan untuk yang rusak berlubang akibat hujan.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky P. Koesrindartono di Tangerang Jumat mengatakan, kondisi jalan protokol, baik jalan kota, provinsi dan nasional saat ini dalam keadaan baik dengan presentase sebesar 85 persen kategori layak.

Pemeliharaan jalan dilakukan setiap harinya. Baik dari hasil tinjauan lapangan maupun laporan masyarakat yang masuk di aplikasi LAKSA dan media sosial, ujarnya.

“Jalan yang rusak seperti berlubang, langsung segera diperbaiki petugas. Sedangkan yang kategori rusak berat akan ditangani dalam program kegiatan lanjutan,” ujarnya.

Adapun titik kerusakan jalan yang kategori besar seperti di Jalan Juanda, Jalan Garuda dan Jalan Husein Sastranegara. Terkait penyebabnya yakni, volume kendaraan yang meningkat dan bawaan dari kendaraan melebih kapasitas.

Oleh karena itu, Dinas PUPR bersama Dishub melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitas sebab itu dapat menyebabkan kerusakan.

“Untuk kerusakan yang disebabkan karena setelah hujan, petugas biasanya segera mengatasi. Tapi jika kondisi jalan sudah patah maka perlu perbaikan dalam waktu sepekan,” ujarnya. (Wisnu)

Related posts