Pusat Karier UNJ Gelar Roadshow ke Fakultas Teknik, Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial

0

JAKARTA (Suara Karya) : Memberikan tambahan ilmu baik bagi alumni dan para mahasiswa, Pusat karier UNJ bekerjasama dengan Qubisa menggelar Rangkaian Kegiatan Roadshow ke beberapa Fakultas di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Fakultas yang mendapat kunjungan dalam acara Roadshow yang dilaksanakan 14 – 18 Oktober 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom diantaranya, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial. Durasi setiap sesinya dalam acara tersebut sekitar 2 jam,”papar Kepala Divisi Pusat Karier UNJ, Vania Zulfa, M.Pd. di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, dalam menyelenggarakan rangkaian kegiatan Roadshow ini Pusat Karier UNJ memiliki beberapa tujuan yang hendak dicapai. Pertama, memperkenalkan Pusat Karier UNJ kepada seluruh mahasiswa yang ada di setiap Fakultas.

Dengan harapan, nantinya para mahasiswa dapat mengetahui dan ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh Pusat Karier UNJ. Seperti Program Magang Mahasiswa bersertifikat BUMN, Program Microcredential Magang dan Studi Independen bersertifikat Kampus Merdeka.

Begitu pula Informasi seputar
lowongan kerja terbaru, Job Fair, Tracer Study dan masih banyak lagi. Kedua, melalui Kegiatan Roadshow ini Pusat Karier UNJ juga ingin membentuk mahasiswa dan Alumni UNJ yang memiliki mental dan motivasi kerja yang kuat.

Selanjutnya memberikan bekal yang mantap bagi para mahasiswa sebelum terjun secara nyata ke dunia kerja. Apalagi yang ingin bekerja melalui materi-materi webinar berupa penguatan-penguatan soft-skill dan hard skill serta pengetahuan yang dapat berguna bagi mahasiswa dan alumni UNJ.

Selain itu katanya, Pusat Karier UNJ juga ingin memberikan motivasi dan semangat melalui Success Story dari para alumni UNJ. Mereka ada yang sukses dalam bekerja, berwirausaha ataupun melanjutkan studi.

Kegiatan Roadshow Pusat Karier Universitas Negeri Jakarta paparnya, mendapat antusiasme yang cukup
tinggi dari para mahasiswa. Peserta yang hadir dalam acara ini kurang lebih sekitar 121 sampai dengan 183 orang tiap sesinya yang terdiri dari mahasiswa dan Alumni UNJ.

Menurutnya, setelah terselenggaranya Roadshow Pusat Karier Universitas Negeri Jakarta, diharapkan para mahasiswa dan alumni UNJ yang hadir dapat tambahan ilmu baru melalui materi yang disampaikan. Bahkan dapat menambah semangat melalui success story alumni UNJ yang telah sukses di dunia kerja.

“Dengan terselenggaranya acara ini semoga dapat bermanfaat bagi para mahasiswa sebelum terjun secara nyata ke dunia kerja. Bahkan nantinya mencapai karier impian mereka setelah lulus dari Universitas Negeri Jakarta,”tambah Vania lagi. (Warso)