Putri Raih Perunggu Beach Handball, Tim Sumbar Putra Siap Hadapi Kaltara di Kejurnas Bola Tangan Indoor

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim putri Sumbar sukses meraih medali perunggu beach handball, berikan semangat tim putra akan menghadapi Kaltara dalam pertandingan penyisihan grup Kejurnas Bola Tangan Indoor di GOR UNJ Kampus B Jakarta Timur, Jumat (9/12/2022).

“Usai mengalahkan Sumsel di pertandingan perdana, kami optimis anak – anak dapat menandingi Kaltara. Tim Sumbar harus tampil all out menjadi juara grup dan melangkah kesemifinal, ” jelas pelatih Abdul Kadir di Jakarta, kemarin.

Sementara Sekum Pengprov Sumbar,
Septri, S.Si,M.Pd menegaskan, semangat anak asuhnya semakin tertantang tampil di Kejurnas Bola Tangan di Jakarta. Apalagi mendapat dukungan moril dari Ketua Pengprov ABTI Sumbar, Suhatri Bur.

“Permainan tim Sumbar putra semakin solit. Semua itu terlihat ketika mengalahkan Sumsel dalam pertandingan perdana. Kami berharap semangat itu makin tertantang untuk mengalahkan Kaltara, “harap Septri yang juga Dosen FIK UNP itu.

Dia melanjutkan, tim bola tangan yang diturunkan dalam Kejurnas kali ini merupakan perpaduan pemain yang terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) dan para pelajar di Padang.

Perpaduan kekuatan tim Sumbar antara mahasiswa dan pelajar diharapkan, melahirkan pemain handal yang nantinya memperkuat Tim Nasional yang diturunkan diberbagai event internasional.

Septri mengakui, keikut sertaan di Kejurnas Beach Handball dan Indoor Putra-Putri membutuhkan perjuangan cukup berat, namun dia bersyukur mendapat bantuan dari Bendahara Umum ABTI Sumbar. H Wijaya Rahmad.

“Melalui usaha keras Bendum akhirnya tim bola tangan pantai dan indoor putra – putri Sumbar sampai di Jakarta tampil di Kejurnas bola tangan 2022,”tambah Septri lagi. (Warso)