Raih 2 Medali Emas di Asia Cup Bridge Championship, Modal Indonesia Menuju Asian Games 2023

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil spektakuler tim bridge Indonesia mengumpulkan 2 medali emas dan 1 perunggu di The 4th Asia Cup Bridge Championship yang digelar di Sultan Hotel, Jakarta.

“Meraih 2 medali emas dan 1 perunggu dapat dijadikan modal menuju Asian Games di China tahun 2023 mendatang, ” tegas Menejer Tim Indonesia, Teguh Widodo seusai penutupan kejuaraan bridge di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Teguh melanjutkan, melalui Asia Cup kali ini katanya, sudah terpantau hasil yang akan diraih di Asian Games di China. Karena sebagian peserta yang tampil di Piala Asia merupakan lawan yang akan dihadapi di China tahun depan.

Indonesia selain berhasil meraih prestasi yang diharapkan, juga mampu menjadi tuan rumah yang baik. Sukses meraih prestasi dan tuan rumah pelaksana tidak terlepas dari Komite Pembentukan dan Pembinaan Tim Nasional dibawah pimpinan Laksamana Pertama TNI Teguh Widodo, S.E.. Begitu juga Ketua Panpel Mayjen TNI Purn Ivan R. PELEALU, SE, MM, yang juga Waketum PB Gabsi.

Kejuaraan bridge yang ditutup
Ketua Umum PB Gabsi, Prof. Dr. Miranda S. Goeltom S.E., MBA banyak mendapat pujian dan ucapan selamat dari para peserta, diantaranya datang dari Taiwan, Hongkong dan India.

Adapun medali emas yang diraih Indonesia datang dari kategori tim putri yang diperkuat oleh Fera Damayanti/Riantini, Conny E Sumampouw/Rury Andhany, Roro Joffani TD/Rachma Shaumi dengan captain Hendra Railis dan Pelatih Kamto secara meyakinkan mengalahkan saingan utama Taiwan.

Selanjutnya medali emas kedua diraih dari kategori tim mixed. Indonesia yang diperkuat Lusje Bojoh/Taufik G Asbi, Kristina Wahyu M/Julius A George, Elsya S Ningtias/Robert Parasian dengan captain Rustam Effendy dan Pelatih Syahrial Ali berhasil mengalahkan India.

Adapun perolehan medali terakhir:

1. Indonesia 2 medali emas dan 1 medali perunggu.
2 India 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu
3. China Hongkong 1 medali emas dan 1 medali perunggu
4. China Taipei 1 medali perak dan 1 medali perunggu
5. Selandia Baru 1 medali perak
6. Jepang 1 medali perak. (Warso)