Raih Emas di PON XX Papua, Rizky Bangga Dibina di Kampus UNJ

0

JAKARTA (Suara Karya) : Mendengar nama Rizky Gushafa ingatan masyarakat Indonesia masih terngiang atlet pemecah rekor nasional di SEA Games 2017 di Malaysia. Masiswa UNJ yang tampil di PON XX Papua 2021 itu kini mengukir medali emas di nomor lompat tinggi dengan catatan 211 cm.

Meski loncatan yang dilakukan di PON XX Papua belum melampaui rekor nasional yang diraih di Malaysia, namun di pesta olahraga nasional Rizky sudah dua kali mengukir medali emas, pertama di Jabar tahun 2016.

“Kami bangga berhasil meraih medali emas kedua kalinya di PON. Semua itu kami persembahkan kepada orang tua dan tempat kami mengejar ilmu di UNJ,”papar mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga FIK UNJ, Rizky yang didampingi Ketua PASI DKI Jakarta Drs. Mustara Musa, M.Pd, yang juga Wakil Dekan III Fak. Ilmu Olahraga UNJ.

Selain bangga berhasil meraih medali emas di PON kedua kalinya, Rizky juga mengucapkan bangga dibina dan ditempa di Kampus FIK UNJ. “Kesempatan meningkatkan prestasi cukup terbuka di UNJ. Semua itu karena dukungan besar dari para Dosen Pembina dan suntikan semangat dari Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si,”katanya.

Semua dukungan semangat itu semakin terasa saat akan melakukan lompatan setinggi 211 cm dalam lomba lompat tinggi di PON XX Papua yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua.

“Alhamdulillah dengan loncatan setinggi 211 cm dinyatakan sempurna dan berhasil mengukir medali emas di PON XX Papua. Hal itu memberikan rasa bangga, meski belum memecahkan rekor nasional atas nama diri sendiri,”akunya.

Mengaku, tampil di PON XX Papua tidak memiliki target. Namun ia tetap tampil biasa untuk meraih hasil maksimal. Dengan buah terakhir dan meraih medali emas, dia rasakan memiliki kepuasan tersendiri. Ia berharap, semoga para juniornya mampu mengikuti jejaknya, apalagi yang datang dari mahasiswa UNJ. (Warso)