Raih Medali Emas Pra PON, Kaltim Siap Berlatih di Korsel

0
Kaltim putri rayakan kemenangan dan juara di Pra PON XX. (suarakarya.co.id/Warso)

PURWOKERTO (Suara Karya): Bermodalkan mental juang yang tangguh, tim Putri Kaltim Pecundangi tuan rumah Jateng dalam Kejurnas bola tangan yang sekaligus Pra PON XX di GOR Purwokerto, Jateng, Kamis (24/10). Unggul 20 – 18 lawan Jateng di partai final, tim Kaltim putri berhak meraih tampuk juara.

Disaksikan ratusan pendukung Jateng, dan manajer tim Kaltim Michael Adams, Sekjen PB ABTI, Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi serta wakil dari KONI Pusat, Heru menambah semangat pemain Kaltim yang dimotori R Damitha, Siti Erniati, Anisa dan Deanda. Bahkan permainan mereka tetap solid, dan unggul lebih dulu dibabak pertama dengan angka 10 – 6.

Seusai turun minum, tim Jateng yang mendapat dukungan ratusan penonton bangkit mengejar ketinggalannya. Namun sangat disayangkan pemain Kaltim juga menambah semangat tanding.

Melalui taktik dan stamina yang mumpuni, tim Kaltim mampu mengecoh barisan pemain Jateng yang dikawal Shinta Hidayat, Dian Deviati dan Shantika A. Hal itu yang membuat tim Kaltim mengakhiri babak kedua dengan kemenangan 20 – 18. Atas kemenangan itu pula Kaltim berhak meraih juara putri di Kejurnas sekaligus Pra PON XX di Purwokerto.

Sedang di putra tim Kaltim terpaksa meraih medali perak setelah menempati posisi kedua.Adapun medali emas diambil tim Jabar setelah difinal unggul dengan angka 27 – 20 lawan Kaltim.

“Meraih medali emas di putri dan perak di putra sudah melebihi target bagi Kaltim. Sebelum berangkat ke Pra PON target pertama lolos ke PON XX di Papua tahun 2020. Hal itu diluar dugaan, meski harus berjuang untuk mengejar prestasi optimal di PON,” jelas Adam.

Untuk memenuhi semua itu, tim Kaltim putra dan putri akan berlatih dan ikut kejuaraan di Korsel atau daratan Eropa. Dengan begitu diharapkan prestasi yang dimiliki meningkat. “Dengan peningkatan prestasi itulah medali emas di PON bisa diraih tim Kaltim,” tegas Adam lagi. (Warso)