Suara Karya

Rayakan Budaya Kerja, ASN Culture Fest 2022 Dibuka Besok!

JAKARTA (Suara Karya): Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menggelar ASN Culture Fest 2022 secara hibrida dari Jakarta, Selasa (13/12/22).

Pesta perayaan budaya kerja yang diluncurkan sejak tahun lalu oleh Presiden Joko Widodo itu diikuti 90 instansi pemerintah sebagai ‘exhibitors’. Perayaan tersebut memiliki ‘core values’ BerAHKLAK.

Dalam pembukaan ASN Culture Fest 2022, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas sekaligus mengumumkan hasil ‘baseline’ Survei Indeks BerAKHLAK.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Alex Denni dalam siaran pers, Senin (12/12/22) menyebut, pihaknya juga mengundang instansi pemerintah yang memiliki hasil
‘baseline survey’ terbaik

Ditambahkan, gelaran ASN Culture Fest 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah melakukan implementasi penguatan budaya kerja.

Selain itu, ASN Culture Fest 2022 diharapkan bisa menjadi wadah bagi instansi pemerintah untuk berbagi informasi terkait implementasi penguatan budaya kerja.

Alex Denni berharap seluruh instansi pemerintah dapat memberi kontribusi positif guna meningkatkan pelayanan publik yang optimal serta meningkatkan kualitas implementasi manajemen ASN.

Terkait penyerahan hasil ‘baseline’ Survei Indeks BerAKHLAK, Alex mengungkapkan survei tersebut merupakan cara mengetahui tingkat kedewasaan dan tingkat kesehatan budaya organisasi serta kedewasaan atas implementasi Core Values ASN BerAKHLAK.

“Survei Indeks BerAKHLAK dilaksanakan mulai Agustus hingga Desember 2022. Lewat survei ‘baseline’ budaya kerja ini, kita ingin tahu apakah budaya kerja kita sudah dekat dengan budaya kerja profesional,” imbuhnya.

Kick Off ASN Culture Fest 2022 dan pengumuman hasil ‘baseline’ Survei Indeks BerAKHLAK digelar secara hibrida. Instansi pemerintah dan masyarakat dapat menyaksikan di kanal YouTube Kementerian PANRB pada pukul 09.00 WIB. (Tri Wahyuni)

Related posts