Suara Karya

Rayakan HPN, Jajaran Pimpinan Garudafood Turun ‘Gunung’

JAKARTA (Suara Karya): PT Garudafood merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) dengan cara yang unik. Jajaran pimpinan perusahaan makanan ringan tersebut turun ‘gunung’ guna menyapa pelanggan secara langsung.

Kegiatan yang disebut ‘Garudafood Joint Call Day 2022’ itu dilakukan di Jakarta, Jumat (9/9/22). Para pimpinan tersebut adalah Komisaris Garudafood, Hartono Atmadja; Direktur Garudafood, Paulus Tedjosutikno dan Fransiskus Johny Soegiarto.

Fransiskus Johny menjelaskan, kegiatan menyapa pelanggan telah menjadi tradisi tahunan Garudafood. Hal itu untuk membangun semangat ‘selling experience’ ke karyawan.

“Selain salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap peningkatan kualitas produk dan pelayanan bagi para pelanggannya,” ujarnya.

Lewat kegiatan itu, Fransiskus berharap, pihaknya dapat mengetahui secara langsung umpan balik dari pelanggan terkait kebutuhan dan daya beli konsumen, peluang pasar hingga penetrasi produk.

“Masukan dari pelanggan kami jadikan ‘insight’ untuk dapat meningkatkan
pelayanan, kualitas produk hingga menciptakan produk-produk inovatif ke
depannya,” ucap Fransiskus menegaskan.

Kesempatan itu dimanfaatkan pula oleh jajaran manajemen Garudafood untuk memperkenalkan varian produk baru dari ‘extend brand’ Garuda ke kategori non peanut yaitu Garuda Crunchy O’Corn
rasa Jagung Bakar, Garuda Crunchy Potato rasa Original Kentang Eropa dan Garuda Crunchy Bee rasa Daging Sapi BBQ.

Brand Garuda tersebut kini fokus pada pengembangan produk snack yang
inovatif, dengan target market yang lebih luas.

Mengusung tagline baru, ‘Lebih Berasa Ada Garuda’, Garudafood memperkenalkan langsung produk Garuda Crunchy dengan 3 (tiga) varian baru ke para pemilik toko, untuk mendapatkan feedback dari mereka tentang produk tersebut.

“Kami ingin tahu langsung dari pelanggan tentang rasa dan kemasannya, apakah sudah menarik dan memenuhi harapan pelanggan. Semoga produk tersebut
mendapat respons positif dan sukses di pasar,” katanya.

Sekilas informasi, Garuda Crunchy pertama kali diluncurkan pada Agustus 2020. Produk tersebut merupakan inovasi dari hasil ‘open collaboration’ dengan menggandeng partner global yang telah sukses menjadi pemimpin pasar dalam
produk sejenis di USA.

Garudafood meraup penjualan Rp5.182 miliar selama YTD kuartal II-2022, tumbuh di atas 20 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp4.185 miliar.

Pertumbuhan penjualan tersebut ditopang dari kategori snack foods yang tumbuh di atas 20 persen dan minuman
tumbuh di atas 15 persen. Adapun penjualan domestik Garudafood naik di atas 20 persen sementara di pasar ekspor naik lebih dari 10 persen dari tahun sebelumnya. (Tri Wahyuni)

Related posts