Rayakan Idul Fitri, Mahasiswa UNJ Ukir Prestasi Silat Internasional

0

JAKARTA (Suara Karya) : Merayakan hari Raya Idul Fitri 1442 H, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberikan kenangan manis dengan mempersembahkan prestasi dicabang pencak silat internasional.

“Minal Aidin Wal Faidzin (maaf lahir dan batin). Saat merayakan Idul Fitri 1442 H pesilat UNJ juga merayakan hari kemenangan tampil sebagai juara. Hal itu yang membuat kami dan semua Dosen pembimbing senang dan bangga,”tegas Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si di Jakarta, kemarin.

Rektor mengucapkan selamat dan terima kasih pada para Dosen pembimbing dan para mahasiswa yang menoreh prestasi internasional. Dalam dunia olahraga para pesilat UNJ sudah bisa membuat langganan mengukir prestasi internasional, seperti menyuguhkan medali emas di Asian Games 18 tahun 2018.

“Tanpa hari terus berkarya disemua bidang tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi semua Dosen yang membimbingnya. Semua itu tidak terlepas dengan dorongan dan dukungan dari Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si,”tegas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si.

Selain mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Abdul Sukur berterima kasih pada mahasiswa yang meraih prestasi internasional di cabang pencak silat. Dengan prestasi yang diraih mereka tetap aktif berlatih, disaat merayakan hari Raya Idul Fitri.

Para atlet yang berprestasi dalam kejuaraan pencat silat virtual internasional yang digelar 17-19 Mei 2021 adalah Nabil Haidar mahasiswa ilmu olahraga angkatan 2020, Irfan Jeremy Anggono (Ilmu Keolahragaan 2019, Andika Gilang Ibrahim (Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2019) juara 3 di nomor beregu putra.

Begitu juga Amigos mahasiswa
Pendidikan Kepelatihan Olahraga
2019 juara 2 tunggal putra dan Prasanty Kusuma Wardani (Ilmu Keolahragaan 2019) harapan 1 tunggal putri.

Wakil Rektor III melanjutkan, melalui prestasi yang diukir ditingkat internasional dapat dijadikan modal saat tampil di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Asean. Begitu juga para mahasiswa yang akan mewakili daerahnya tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di Papua nantinya.

Abdul Sukur mengharapkan, para mahasiswa yang meraih juara baik ditingkat nasional.maupun internasional tidak cepat puas bagitu saja. Namun terus berlatih dan berlatih, agar mampu mengikuti jejak para seniornya yang dapat mengibarkan bendera Merah-Putih di Asian Games 18 tahun 2018. (Warso)