Real Madrid Kalah Lagi, Zidane: Saya Salah, tapi Bisa Perbaiki!

0
Real Madrid menyerah dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3, Rabu (21/10/2020) © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Zinedine Zidane tidak mencoba bersembunyi setelah Real Madrid menelan kekalahan memalukan dari Shakhtar Donetsk (2-3), Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Dia mengaku bersalah dan siap memperbaikinya.

Bertajuk matchday 1 Grup B Liga Champions 2020/21, Madrid tampil begitu buruk di babak pertama, kebobolan tiga gol tanpa balas di kandang sendiri.

Los Blancos kemudian bangkit di babak kedua, mencetak tiga gol, tapi salah satunya dianulir. Respons pasukan Zidane terlambat, dan harus terima takluk 2-3.

Tanggung jawab Zidane

Zidane mencoba mengutak-atik komposisi starting XI Madrid pada laga ini, dan harus membayar mahal dengan kekalahan. Performa Madrid di babak pertama begitu buruk.

Pelatih Prancis ini pun mengaku bersalah karena terlambat merespons ketika timnya kesulitan di babak pertama, sampai akhirnya kebobolan tiga kali.

“Saya bertanggung jawab dan karena babak pertama berjalan negatif, saya tidak melakukannya dengan benar,” buka Zidane kepada Marca.

“Gol pertama lawan mengubah segalanya dan akhirnya merugikan kami. Namun, ini baru dimulai dan kami tidak akan menyerah.”

Yakin bisa

Zidane mengakui timnya sedang bermasalah dan dia tidak akan lari dari masalah itu. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Madrid di semua kompetisi, buruk, tapi Zidane yakin bisa diperbaiki.

“Saya melihat diri saya mampu memperbaikinya, dan itulah yang akan saya coba. Semua pemain di sini pun akan mencoba,” sambung Zidane.

“Kami akan mencari solusi dan kami akan menemukannya. Sekarang kami harus bersiap untuk duel Sabtu nanti [vs Barcelona di Camp Nou],” tutupnya.

Ya, kekalahan beruntun Madrid ini tiba di waktu yang paling tidak tepat. Mereka harus menyambangi Barcelona akhir pekan ini, duel El Clasico selalu sengit. (Bobby MZ)