Suara Karya

Rebranding, Semen Indonesia Ganti Logo Jadi SIG

PT Semen Indonesia mengganti logo menjadi SIG atau Semen Indonesia Grup. Pergantian logo menandai evolusi perusahaan yang menarget pasar building material. Dan menaungi 16 entitas bisnis ke dalam satu kesatuan bisnis. (Suarakarya.co.id/ist)

JAKARTA (Suara Karya): PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memperkenalkan logo baru, hari ini, Selasa (11/2/2020).

Direktur Utama Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso mengatakan, pergantian logo menjadi ‘SIG’ dengan panah ke atas berwarna merah, merupakan bagian dari transformasi perseroan yang fokus mengembangkan inovasi untuk menjawan tantangan yang ada di bidang building material.

“Ini bukan sekedar corporate rebranding tapi juga kami sudah dalam fase memikirkan masa depan. Kita ingin di masa depan bisa menciptakan produk yang peduli lingkungan, mudah diakses. Intinya kita berikan fleksibilitas dalam memenuhi kebutuhan building material,” katanya, saat peluncuran logo baru.

Fleksibilitas dimaksud adalah penjualan secara online yang memang dibutuhkan oleh konsumen yang menginginkan kemudahan akses.

Mengenai pemilihan kata SIG (Semen Indonesia Grup) dikatakan bahwa itu bertujuan untuk menyatukan gerak langkah 16 entitas binis yang dimiliki Seken Indoneaia.

“Saat ini entitas bisnis Semen Indonesia banyak kita ingin menyatukan dalam irama yg sama. Untuk menyatukan 16 anak perusahaan perlu dilakukan rebranding,” lanjutnya.

Dengan rebranding ini, Semen Indoneaia menargetkan menjadi pemimpin pasar di bidang building material, bukan hanya sebagai produsen semen.

“Banyak pendekatan baru untuk menyiapkan new customer expectation. Untuk menciptkan Indonesia masa depan,” katanya. (devi)

Related posts