Regu Catur Cepat Putri Pastikan Ukir Medali Emas di SEA Games XXXI Vietnam

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim catur putri memastikan diri meraih medali emas dalam pertandingan catur cepat di SEA Games ke 31 Vietnam. Hal itu terjadi setelah mendapat bye di babak 4 dan unggul lawan Thailand di babak 5.

“Babak 5 Indonesia lawan Thailand. Papan 1 IM Medina Warda Aulia menaklukkan WFM Chuemsakul Sarocha di langkah ke-39 dan papan 2 WIM Ummi Fisabilillah memaksakan remis Buhagiar Melita Sunan di langkah ke-39 juga. Hal itu membuat regu putri unggul dengan skor 1,5 vs 0,5 lawan Thailand,”jelas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem melalui rilisnya dari Vietnam.

Dengan hasil tersebut katanya, tim Catur Indonesia Putri sudah memastikan meraih medali Emas. Adapun medali Perak diambil oleh tuan rumah Vietnam dan medali Perunggu diambil oleh Filipina..

Sedang di catur cepat putra, regu Indonesia meraih medali perunggu. Semua itu terjadi setelah di babak 4 Indonesia lawan Filipina. Papan 2 IM Yoseph Taher yang pegang hitam menyelesaikan pertandingannya terlebih dulu dengan menahan remis GM Laylo Darwin. Papan 1 GM Novendra yang pegang putih bertugas mencari poin dan sesudah berkutat sekitar 45 menit ternyata hasilnya juga remis vs IM Bersamina Paulo. Skor regu: 1-1

Pada 5 Indonesia hadapi Myanmar. Papan 2 IM Yoseph Taher menyelesaikan pertandingannya dulu dengan membekuk raja IM Nay Oo Kyaw Tun dan papan 1 GM Novendra yang merupakan game terakhir di putra akhirnya berhasil memaksa IM Wynn Zaw Htun menyerah di langkah ke-101

Dengan hasil tersebut paparnya, Tim Catur Indonesia Putra memperoleh medali Perunggu. Medali Emas disabet oleh tuan rumah Vietnam dan medali Perak diambil Filipina. (Warso)