Relawan Mak Ganjar Bantu Korban Kebakaran di Bangka Jaksel

0

JAKARTA (Suara Karya): Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi akibat kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bangka Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel).

Mak Ganjar Wilayah Jabodetabek memberikan 250 kotak susu untuk anak-anak, 400 roti dan 200 nasi box. Mereka terjun langsung memberikan bantuan ke pengungsi yang ada di Kelurahan Pela Mampang, Kec. Mampang Prapatan, dua hari berturut-turut, Selasa-Rabu (27 & 28/12/2022).

“Kami memberikan makanan box, susu, pakaian hingga ikut memasak juga. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran,” kata Koordinator Daerah Mak Ganjar Jakarta Selatan, Sri Pujiasih, Rabu (28/12/2022).

Sri berharap masyarakat yang terdampak bisa cepat bangkit dan tetap bersemangat dalam meneruskan kehidupannya. Serta mengajak semua kalangan untuk membantu warga yang terkena dampak kebakaran tersebut.

“Mari kita bersama berdoa semoga mereka diberikan ketabahan, dan mari kita mereka yang membutuhkan,” tegasnya.

Masyarakat menyambut baik dan antusias atas tindakan kemanusiaan yang dilakukan Mak Ganjar Jabodetabek. Seorang warga, Kiki menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih bantuannya sangat bermanfaat. Semoga apa yang diharapkan oleh relawan Mak Ganjar dapat terwujud,” ujarnya.

Kebakaran tejadi pada Senin, (28/12/2022) malam. Ada sekitar 83 rumah di Mampang, Jakarta Selatan, ludes terbakar. Masyarakat yang terdampak sekitar 543 orang yang terdampak dan mengungsi di sejumlah wilayah. (Pram)