HARI IBU
Relawan Mak Ganjar Gelar Baksos

0

JAKARTA (Suara Karya): Relawan emak-emak pendukung Ganjar Pranowo menggelar bakti sosial (baksos) berupa senam massal dan cek kesehatan gratis dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022. Acara tersebut dilakukan di kawasan Cibubur, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Hawa sejuk pagi tak menghalangi komitmen relawan Mak Ganjar untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Aksi itu lantas mendapat sambutan hangat masyarakat yang tengah beraktivitas di kawasan Cibubur.

“Kegiatan canvasing ini memang kegiatan yang sudah rutin sudah hampir di 40 titik yang sudah tersebar di seluruh DKI Jakarta. Mak Ganjar bertekad hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menebar manfaat,” ujar Koordinator Mak Ganjar DKI Jakarta, Evi Navisah.

Evi mengatakan, senam massal ini sendiri diadakan lantaran padatnya aktivitas emak-emak mengurus rumah tangga maupun dalam hal berkarir. Memanfaatkan waktu liburan, Evi mengajak kalangan emak-emak untuk rutin berolahraga menjaga kondisi tubuh dengan pola hidup sehat.

Di sisi lain, Mak Ganjar juga membuka posko cek kesehatan gratis terdiri dari pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol.

“Harapannya agar mereka bisa mengajak teman-teman lain untuk menjaga pola hidup sehat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit,” kata Evi.

Di lokasi yang sama, Sumini (40) warga Pondok Ranggon mengaku mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan Mak Ganjar DKI Jakarta. Menurut dia, senam massal dan cek kesehatan gratis ini perlu dilakukan secara masif dan berkala.

“Tentunya senang ya bisa berkontribusi dalam acara yang bermanfaat ini. Kami bisa terus menjaga pola hidup sehat dan memeriksakan kondisi kesehatan dengan gratis,” jelas Sumini.

Sekadar informasi, aksi menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu gemar sekali berolahraga mulai dari bersepeda hingga lari marathon bersama masyarakat. (Warso)