Suara Karya

Relawan OMG Bantu Instalasi Hidroponik untuk Poktan Mawar Indah

JAKARTA (Suara Karya): Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menyambangi Kelompok Tani (Poktan) Mawar Indah, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (29/1/2023).

Yopi, Anggota OMG memberikan bantuan berupa tambahan instalasi hidroponik kepada Poktan Mawar Indah, uniknya instalasi tersebut didirikan di atas atap.

“Setelah kami blusukan ke daerah di Jakarta akhirnya kami menemukan masyarakat yang punya antusias tinggi untuk bercocok tanam hidroponik,” ungkap Yopi, Minggu (29/1/2023).

Yopi bersama para Remaja yang tergabung dalam Relawan OMG membangun instalasi baru dengan kapasitas 390 lubang tanam. Ia mengatakan, ini sebagai solusi keterbatasan lahan di Jakarta.

“Kita tau di Jakarta ini krisis lahan seperti kebun dan ruang terbuka hijau akhirnya kami taruh atap kosong, ini adalah pemanfaatan lahan,” kata Yopi.

Bantuan dari pemuda OMG diterima langsung oleh Ketua Poktan Mawar Indah, Agus Iryanto. Agus mengapresiasi kreativitas para anak muda Relawan Ganjar Pranowo ini.

“OMG luar biasa bisa menyusup ke daerah terpencil seperti ini, saya juga kaget ketika disambangi oleh para pemuda OMG,” tutur Agus.

Agus menambahkan, ia sangat terbantu dengan penambahan lubang tanam dari OMG karena bisa mendorong Poktan Mawar Indah memenuhi kebutuhan pasar.

“Saya sangat berterima kasih untuk Orang Muda Ganjar, penambahan lubang tanam ini akan bisa membantu kami memenuhi pasar dalam pengadaan sayur hidroponik,” tutup Agus. (Pram)

Related posts