Relawan OMG Bersama Warga Cengkareng Gelar Kegiatan Petani Kota

0

JAKARTA (Suara Karya): Puluhan warga Cengkareng, Jakarta Barat mengikuti Program ‘Petani Kota’ yang digelar oleh Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) pada Jumat (16/12/2022).

Ketua OMG DKI Jakarta, Abel Thoriq menjelaskan, kegiatan berbagi di hari Jumat berkah ini ia gerakkan bersama puluhan remaja dan mahasiswa yang tergabung dalam Relawan OMG.

Mereka memberikan bantuan dua unit rak hidroponik dengan kapasitas 240 lubang tanam dan pelatihan kepada warga.

“Kita sudah serah terima dua unit media tanam hidroponik di hari yang berkah ini, lalu juga tadi ada sharing bagaimana cara merawat tanamannya, supaya masyarakat lebih produktif pada intinya,” kata Abel, Jumat (16/12/2022).

Abel menerangkan, kegiatan ini merupakan Program ‘Petani Kota’ yang kelima kalinya diadakan di DKI Jakarta, Ia berharap bisa terus meluaskan program ini ke daerah lainnya.

“Ini adalah titik ke-5 kita, kita berharap ke depannya akan lebih banyak lagi titik yang lain yang kita jangkau,” jelasnya.

Bantuan rak hidroponik yang diberikan OMG diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna RW 13, Galih. Galih mengatakan, kegiatan hari ini berlangsung meriah.

Galih bersama remaja dan warga sekitar menyambut antusias Program ‘Petani Kota’ yang dijalankan OMG. Menurutnya, Program ‘Petani Kota’ sangat tepat untuk kawasan padat penduduk.

“Sangat senang kita dapat bantuan dua unit rak hidroponik, ini sedang kita sosialisasikan ke masyarakat supaya mereka tau cara menanam di tempat yang sempit di perkotaan ini,” ujar Galih.

Galih berharap Program ‘Petani Kota’ yang dijalankan Relawan Ganjar Pranowo ini dapat menjamah daerah padat penduduk lainnya di DKI Jakarta.

“Harapan dari saya, semoga menjadi berkah di hari yang baik ini dan selalu ada lagi program yang seperti ini karena ini adalah sesuatu yang bermanfaat, baik dari segi sosial dan lingkungan,” katanya. (Pram)