Resmi Jadi Menteri Pariwisata, Wishnutama Akan Tingkatkan Kualitas ‘Kepariwisataan’

0
Upacara Sertijab Menteri Pariwisata dari Arief Yahya (kanan) kepada Wishnutama (kiri) Rabu (23/10). (suarakarya.co.id/ist)

JAKARTA (Suara Karya): Wishnutama Kusbandio resmi dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 menggantikan Arief Yahya. Dia mengatakan berupaya memenuhi keinginan Presiden Jokowi yang secara khusus telah meminta dirinya untuk meningkatkan devisa dari sektor pariwisata. Selain itu, dirinya akan melanjutkan program kerja pendahulunya, Arief Yahya.

Usai serah terima jawaban di Gedung Sapta Pesona, hari ini (Rabu (23/10/2019) Wishnutama mengatakan, dirinya akan meningkatkan kualitas dari destinasi-destinasi wisata Tanah Air, demikian juga kualitas SDM pelaku pariwisata itu sendiri. Tak hanya itu, kualitas event wisata juga akan menjadi perhatiannya.

“Event itu harus dipikirkan, wisatawan pasti juga ingin pengeluarannya berkualitas,” kata Wishnutama. Dia menegaskan, Calendar of Event yang telah ditetapkan sebelumnya akan tetap dijalankan, seraya meningkatkan kualitas destinasi wisata.

Pariwisata Indonesia, kata dia, harus mampu bersaing di dunia internasional meski tak meninggalkan identitas local.

Profil Wishnutama
Nama: Wishnutama Kusubandio
Tempat/Tanggal Lahir: Jayapura, 4 Mei 1970
Pendidikan: SMP Tarakanita, Jakarta
Kooralbyn International School, Queensland, Australia
International School Singapore, Singapura
Norwich University-The Military College of Vermont, Navy ROTC, Amerika Serikat (AS) Jurusan Liberal Arts. (Devita)