Revisi AD/ART dalam Rakernas PB ABTI Menuju Peningkatan Prestasi Atlet

0
Dody Usodo, Ketum PB ABTI (baju coklat), saat memberikan penjelasan dalam Rakernas. (suarakarya.co.id/warso)

JAKARTA (Suara Karya): Ketua Umum PB ABTI, Dody Usodo Hargo menegaskan, semua Pengprov ABTI diseluruh tanah air bersinergi dalam upaya meningkatkan prestasi atlet menuju jenjang nasional hingga internasional.

“Upaya meningkatkan semua itu, agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB ABTI yang digelar di Hotel Dragon In Jakarta 13-14 Juli 2019 merevisi AD/ART PB ABTI dan menjalin kerjasama yang solid dengan Pengprov ABTI dari seluruh Indonesia,” tegas Dody Usodo dalam Rakernas PB ABTI di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Rakernas PB ABTI yang dihadiri Asdep SDM dan Ketenaga Olahragaan Kemenpora, Herman Chaniago dan Edy Nurinda (PP ITKON) diikuti 17 Pengprov ABTI dari seluruh Indonesia sangat komunikatif antara pengurus daerah dan pusat. Dengan begitu agenda merevisi AD/ART PB ABTI berjalan lancar untuk mendapatkan aturan yang tepat.

Menurutnya, AD/ART menjadi pegangan dan aturan menjalankan roda organisasi dalam kepengurusan bola tangan mulai dari pusat hingga daerah. Begitu juga dengan pembinaan dan sanksi-sanksi bagi atlet dan pengurus yang melanggar aturan.

Dengan persetujuan dari 17 Pengprov, revisi AD/ART, Rakernas PB ABTI dalam Rakernas mulai berlaku. Adapun Pengprov yang hadir adalah DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, D.I Yogyakarta, Bali, Bengkulu, Sulsel, Kaltara, Kaltim, Kalsel, Maluku, Kalbar, Papua, Riau, Sumsel dan Sultra. (Warso)